Uskup Chartres: Orang Kristen di Panggil untuk Peduli Lingkungan

Internasional / 13 May 2012

Kalangan Sendiri

Uskup Chartres: Orang Kristen di Panggil untuk Peduli Lingkungan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2839

Keseriusan untuk merawat dan memelihara lingkungan hidup telah sampai pada gereja.

Rev. Richard Chartres mendorong orang Kristen untuk mengambil inisiatif praktis untuk merawat lingkungan saat dia memimpin tur petugas lingkungan di London.

Tur ini diikuti oleh para petugas lingkungan yang datang ke ibukota dari seluruh negeri, yang membawa mereka dari Westminster Katedral Katolik Roma ke Katedral St Paulus dan ke gereja St Juruselamat di Knightsbridge dengan menggunakan bus hybrid. Bus Hybrid adalah alat tranportasi baru yang mengurangi 30% emisi polutan lokal dan karbon dioksida dibandingkan dengan bis diesel biasanya. 

"Orang Kristen dipanggil untuk merawat ciptaan, untuk menjadi pelayan yang baik bumi ini demi kebaikan bersama. Tapi Anda tidak bisa meninggalkan itu pada tingkat retorika, "jelas Rev. Richard Chartres yang dikutip dari Christian Today.
Selama tur, para petugas lingkungan diberi penjelasan singkat tentang prakarsa Gereja untuk mengurangi jejak karbon dan beberapa langkah yang dilaksanakan di gedung-gedung gereja untuk membuat mereka ramah terhadap lingkungan.
Kesadaran untuk merawat lingkungan hidup adalah tanggung jawab setiap manusia. Semoga para pemilik kendaraan bermotor termasuk para supir angkutan umum memiliki kepedulian terhadap lingkungan sehingga lebih memperhatikan kelayakan kendaraan mereka untuk operasi.

Halaman :
1

Ikuti Kami