Pesawat Sukhoi Dipastikan Jatuh di Bogor

Nasional / 9 May 2012

Kalangan Sendiri

Pesawat Sukhoi Dipastikan Jatuh di Bogor

daniel.tanamal Official Writer
3887

Sebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 yang diketahui hilang kontak radar sejak pukul 14.20 WIB, dipastikan jatuh di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pesawat hilang setelah terakhir kali kontak dengan Bandara Atang Sanjaya, Bogor dengan membawa 46 orang penumpang.

"Pesawat take off sejak pukul 14.00 WIB, sekarang sudah pukul 18.30 WIB. Ini sudah lebih dari empat jam pesawat hilang kontak, jadi kami pastikan jatuh," kata Herry Bhakti Singayuda Gumay, Dirjen Udara Kementerian Perhubungan.

Pesawat tersebut datang ke Jakarta untuk road show, atau promosi kepada maskapai penerbangan untuk tujuan pemasaran. Kini pemerintah sudah membentuk posko di Halim Perdana Kusuma. Sementara itu Kementerian Perhubungan dan sejumlah pihak terkait seperti Basarnas sedang melakukan pencarian pesawat nahas tersebut.

Namun karena waktu yang telah malam pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. "Karena, tidak bisa terbang kalau malam hari. Besok pagi jam 6,  helikopter akan lanjutkan pencarian. Kita sudah hentikan pencarian  melalui udara pukul 3 sore tadi, tapi darat masih tetap (dilakukan)," kata Juru bicara Badan SAR Nasional (Basarnas), Gagah Prakoso.

Menurut informasi pilot pesawat itu sempat mengontak memberitahu bahwa pesawat sedang terbang di ketinggian 10 ribu kaki di atas wilayah Bogor. Dan pada pukul 15.30 WIB, pilot meminta izin untuk menurunkan pesawat di ketinggian 6.000 kaki.

Mari ikut berdoa agar pihak terkait dapat bekerja maksimal dan seluruh penumpang dapat ditemukan kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami