Ketua DPR : Kembalikan Senjata Api Ke Polisi

Nasional / 7 May 2012

Kalangan Sendiri

Ketua DPR : Kembalikan Senjata Api Ke Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
4155

Himbauan agar para anggota dewan yang memiliki senjata api mengembalikannya kepada aparat kepolisian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, kepada sejumlah media di Gedung DPR beberapa jam lalu.

Menurut Marzuki, senjata api sangatlah membahayakan si pemegang dan lingkungannya jika si pemegang tidak ahli memegang senjata api.

"Saya tidak ahli, dan itu justru membahayakan, bisa-bisa menjadi salah guna. Terpikir pun tidak apalagi niat (memilikinya)," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kasus berkaitan dengan penggunaan senjata api baru-baru saja terjadi di ibukota maupun sejumlah kota lainnya. Pro kontra tentang hal ini kini menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat.

Ada yang setuju warga sipil dengan jabatan-jabatan tertentu menggunakan hal ini, tetapi tidak sedikit juga yang menolaknya.

Terlepas dari pendapat-pendapat tersebut, sebenarnya memang semua kita (selain aparat berwajib) tidak perlu lah untuk menggunakan senjata api sebagai alat membela diri karena itu menunjukkan kita tidak percaya kepada penjagaan Tuhan dan juga keprofesionalan aparat kepolisian.

Walau dinilai sehat atau tepat menggunakannya, tetapi itu bukan jaminan bahwa kita tidak akan lepas kendali atau keliru dalam penggunaannya. Oleh sebab itu, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, biarkanlah aparat berwajib saja yang menggunakannya.

Baca juga: 

Heroik, Dokter Selamatkan Nyawa Penari Penderita Aritmia

Ok Ga Jadi Agen Asuransi?

Murid yang Dikasihi

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami