Pangeran Harry : Saya Tak Punya Waktu Cari Pasangan

Nasional / 6 May 2012

Kalangan Sendiri

Pangeran Harry : Saya Tak Punya Waktu Cari Pasangan

Lois Official Writer
4254

Di dalam dongeng, betapa beruntungnya jika kita terlahir sebagai pangeran ataupun putri kerajaan. Namun, tidak begitu dalam kenyataannya. Terlahir sebagai anggota keluarga kerajaan, ternyata tidak selamanya indah, setidaknya bagi dua kakak adik keturunan kerajaan Inggris, William dan Harry.

Mereka menginginkan hidup selayaknya warga normal tanpa embel-embel takhta. “Sering saya dan kakak saya berharap kami hidup normal,” kata Pangeran Harry seperti dilansir Associated Press beberapa waktu yang lalu. Dalam wawancaranya dengan CBS News, Harry mengungkapkan keinginannya tersebut. Hal itu dikemukannya setelah perjalanan 10 hari ke Karibia dan Amerika Selatan guna mewakili Ratu Elizabeth II.

Harry menepis pandangan awam bahwa hidupnya bagaikan cerita-cerita di dongeng. “Tidak sama sekali. Lihat saya, 27 tahun, dan tidak memiliki banyak waktu untuk mencari pasangan,” kata anak kedua dari pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana itu. Meski begitu dia tidak menampik bahwa dia juga mendapatkan hak istimewa. Selain tanggung jawab yang besar juga.

Sebelumnya ia juga mengatakan sulit mencari pasangan hidup yang serius dengan statusnya sebagai keluarga kerajaan. “Susah menemukan seseorang yang bisa menghadapi tantangan itu,” ujarnya.

Kita bisa melihat sendiri, setiap orang punya masalah dan kesusahannya sendiri. Baik dia seorang pangeran kerajaan ataupun seorang pengemis. Setiap orang selama hidup selalu punya masalah. Tapi bagaimanakah kita menghadapi masalah itu, itulah yang terpenting. Alkitab katakan, kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. Jangan fokus kepada masalah, tapi fokuslah pada Allah.

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami