Terserang Kanker Pun Chuck Smith Ucap Syukur

Internasional / 4 May 2012

Kalangan Sendiri

Terserang Kanker Pun Chuck Smith Ucap Syukur

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2879

Siapapun bisa terserang penyakit, hal itulah yang dialami Chuck Smith, pendiri sekaligus pendeta Calvary Chapel. Saat ini dirinya tengah mempertimbangkan alternatif medis lainnya untuk melawan kanker paru-paru setelah dokter menyarankan agar dia menjalani operasi.

Putri Smith, Janette Smith Manderso menjelaskan keputusan mereka menolak operasi didasarkan pada tes kapasitas udara yang menunjukkan  rute bedah yang dapat menghambat kemampuan Smith untuk bernapas. "Ayah memiliki beberapa pilihan yang tersedia dan kami sedang melakukan penelitian untuk melihat mana pengobatan yang paling cocok," tulisnya Jannette dalam Facebook sekaligus meminta dukungan doa.

Walaupun menderita dalam kelemahan tubuh, menurut putrinya pendeta berusia 84 tahun yang tidak pernah merokok itu tetap teguh dalam imannya. "Ketika kami berbicara tentang penyakit ini, ayah dan saya setuju bahwa kita ingin pintu tertutup seperti halnya pintu terbuka karena ada kedamaian saat melihat Tuhan bekerja untuk memastikan bahwa kita tetap berada pada di dalam kehendak-Nya,” ungkap Janette.

Jannette pun menilai ayahnya sebagai seorang pejuang yang tangguh. "Tolong doakan Tuhan menunjukan pengobatan yang terbaik untuk membantu ayah saya melawan penyakit kanker yang dideritanya. Ayah saya adalah seorang pejuang yang tangguh dan penuh semangat untuk mengalahkan musuh (penyakit kanker). Semuanya hanya untuk kemuliaan Tuhan,” jelas Janette.

Banyak para teolog yang mengklaim bahwa seorang hamba Tuhan tidak bisa sakit, atau ada pula yang mengatakan bahwa penyakit tertentu seperti kanker hanya dapat mengenai orang-orang yang masih berdosa. Padahal Paulus dalam pelayanannya pun juga pernah mengalami kelemahan tubuh, namun demikian hal itu tidak membuat semangatnya untuk melayani Tuhan pupus. Karena baginya justru dalam kelemahanlah kuasa Tuhan menjadi sempurna (2 Kor 12:9).

Sumber : cbn.com/cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami