Inilah Pesan Terakhir Menkes yang Menggugah Hati

Nasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Pesan Terakhir Menkes yang Menggugah Hati

Budhi Marpaung Official Writer
6088

Kepergian Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih untuk selama-lamanya, Rabu (2/5) membawa duka yang mendalam bagi banyak orang di Indonesia. Namun, di balik peristiwa yang menyedihkan tersebut tersisip hal indah yang dibuat oleh pengganti Siti Fadillah itu.

Sebelum mangkat, Endang Rahayu sempat menuliskan pesan-pesan terakhirnya kepada para penderita dan survivor kanker. Hal ini diketahui setelah kata sambutan yang ditulis Endang Rahayu menyambut penerbitan buku 'Berdamai dengan Kanker' tertanggal 13 April 2012 didapatkan sejumlah media.

"Bagi rekan-rekanku sesama penderita kanker dan para survivor, mari kita berbaik sangka kepada Allah. Kita terima semua anugerah-Nya dengan bersyukur. Sungguh, lamanya hidup tidaklah sepenting kualitas hidup itu sendiri," demikian tulis Endang Rahayu.

Dalam kata sambutannya, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas ini juga meminta semua pengidap kanker untuk memanfaatkan sisa hidup mereka dengan sebaik mungkin. 

"Mari lakukan sebaik-baiknya apa yang bisa kita lakukan hari ini. Kita lakukan dengan sepenuh hati," lanjutnya.

Pada penutup kata sambutan, ibu dari 3 anak ini mengingatkan, agar para survivor kanker tak pernah lupa menyampaikan rasa sayang pada mereka yang selalu mendampingi dan mencurahkan kasih sayang secara tulus.

"Dan .... jangan lupa, nyatakan perasaan kita kepada orang-orang yang kita sayangi. Bersyukurlah, kita masih diberi kesempatan untuk itu.”

Baca juga: 

Pertama Kali Menerima Yesus

Murid yang Dikasihi

Kau Penolongku, Wawan Yap Banget !

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami