Sekolah China Keluarkan Aturan Larang Cinta Monyet

Nasional / 2 May 2012

Kalangan Sendiri

Sekolah China Keluarkan Aturan Larang Cinta Monyet

Lois Official Writer
5246

Sebuah sekolah menengah di China Timur telah mengeluarkan sederet aturan serius yang melarang murid-muridnya agar tidak mengalami cinta monyet di kalangan mereka. Dalam pengumuman tersebut, Sekolah Yueqing Yucai di Kota Yueqing melarang para murid berlawanan jenis berdua-duaan, misalnya seperti di sudut-sudut yang gelap atau di bawah pohon.

Peraturan itu juga melarang mereka memberikan kado yang mahal, berpegangan tangan, berangkulan, apalagi ciuman dilarang keras. Bahkan murid-murid perempuan dan laki-laki dilarang berjalan beriringan di halaman sekolah. “Kami harap semua pelajar kami bisa tetap rasional dan menahan diri jika menyangkut cinta remaja sehingga mereka fokus sepenuhnya pada studi mereka,” demikian pengumuman itu seperti diberitakan China Daily dan dilansir News.com.au.

Setiap siswa yang kedapatan melanggar aturan ini akan dihukum dan orangtua mereka akan diberitahu. “Cinta monyet kian marak belakangan ini dan sulit diatasi,” kata Li Chunlian, direktur umum sekolah tersebut. Menurut Li, kebanyakan orangtua dan murid-murid sekolah tersebut mendukung aturan baru ini, meski ada juga yang menentang.

Salah seorang pelajar di sekolah tersebut pun ada yang terang-terangan menentang. “Mengeluarkan aturan yang didasarkan bahwa cinta monyet bisa mempengaruhi studi seseorang adalah menggelikan. Saya kenal beberapa pasangan, namun mereka giat belajar dan bahkan saling mendorong satu sama lain,” tandasnya.

Ketika kita sadar akan status kita, maka sudah seharusnya kita bertanggung jawab akan hal itu. Jika kita seorang murid, maka sudah seharusnya kita belajar menuntut ilmu setinggi mungkin. Status kita sebagai orangtua, kita menjadi orangtua yang mendidik anak-anak untuk takut akan Tuhan. Status apapun yang kita punyai, harus kita sadari sepenuhnya dan melakukan yang terbaik di dalamnya.

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami