Lecrae

A to Z Biography / 29 April 2012

Kalangan Sendiri

Lecrae

Lois Official Writer
5292

Lecrae Moore lahir pada 9 Oktober 1979. Dia merupakan artis hip hop Kristen yang dinaungi oleh Reach Records, sebuah tempat rekaman yang juga dia dirikan. Meskipun Lecrae penyanyi solo yang telah mengeluarkan lima album solonya, dia juga tergabung dengan grup musik rap yang bernama 116 Clique.

Lecrae dilahirkan dan dibesarkan oleh orangtua tunggal yaitu ibunya di Houston Selatan, Texas. Ketika masih kecil, mereka pindah ke San Diego, Denver dan Dallas. Dia kemudian menemukan bahwa musik rap dapat membuatnya terbuka dan mengemukakan perasaannya.

Ketika umurnya 19 tahun, seorang pemimpin Kristen memintanya untuk menghadiri sebuah konferensi dimana dia kemudian mendengar James G. White berbicara. Itulah yang menyebabkan dia memeluk agama Kristen dengan semangat. Mulai saat itu, hatinya berkobar sehingga membuatnya bersaksi di kampusnya, Universitas Texas Utara. Di dalam kehidupannya setelah memeluk Kristen, ada banyak pergumulan dan juga kemenangan.

Setelah lulus kuliah, Lecrae tinggal di Dallas. Di sana dia menjadi sukarelawan bagi para tahanan anak dan mulai menggarap albumnya. Pada usia 25 tahun dia pun mendirikan Reach Records dan mengeluarkan album pertamanya bernama Real Talk. Lecrae juga kemudian mendirikan ReachLife Ministries pada 2005 untuk menolong memperlengkapi pemimpin Kristen lokal dengan alat-alat dan media yang diperlukan untuk mengajar Alkitab.

Lecrae sekarang tinggal di Atlanda, GA dengan istrinya dan anak-anaknya. Dia tetap terus rap untuk Tuhan dan seringkali berkolaborasi dengan artis Reach Records dan 116 Clique.

Ketika Lecrae dijamah Tuhan pada usia 19 tahun, dia terus menghasilkan buah dan melayani Tuhan di dalam hidupnya. Kehidupannya yang begitu bersungguh-sungguh dalam melayani Tuhan, sungguh suatu pelajaran yang bagus sekali. Komitmen dan tindakan yang dia lakukan tentu telah memberikan inspirasi bagi kita semua.

 

Discography :

Album

Real Talk (2004)

The Compilation Album with 116 Clique (2005)

After the Music Stops (2006)

13 Letters with 116 Clique (2007)

Amped with 116 Clique (2007)

Rebel (2008)

Rehab (2010)

Rehab : The Overdose (2011)

Man Up with 116 Clique (2011)

 

Non Album Songs

Reality

No Hooks

Catch That Wave

Dream

Read the Word

Game On Feat. PRo, Tedashii and Jai

Amp It Up Feat Tedashii

Sumber : wikipedia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami