Gen Ini Bisa Membuat Manusia Hidup Abadikah?

Nasional / 27 April 2012

Kalangan Sendiri

Gen Ini Bisa Membuat Manusia Hidup Abadikah?

Lois Official Writer
4576

Para ilmuwan berhasil menemukan empat gen yang bisa menyala dan mati berdasarkan faktor lingkungan dan gaya hidup atau memang sudah diprogram sejak awal. Peneliti yakin, mengetahui cara kerja gen ini akan membawa terwujudnya obat anti penuaan generasi baru, bahkan mungkin bisa hidup abadi.

“Kami menemukan, perubahan epigenetic berkaitan dengan sifat usia. Menggunakan pengetahuan yang kami dapat, kami bisa lebih memahami mekanisme biologis,” kata Dr. Jordana Bell dari King’s College London, tim para ilmuwan yang menemukan gen tersebut.

Di sisi lain, direktur kampus tersebut yang bernama Tim Spector mengatakan, hasil studi ini memberikan pandangan yang baru mengenai adanya kemungkinan mencari gen yang terkait dengan penuaan dan cara memodifikasinya untuk mulai menciptakan terapi anti penuaan.

Dengan ditemukannya saklar genetik yang menentukan seberapa cepat manusia menua ini, tentu saja akan membawa perubahan yang bisa membawa dampak yang dashyat dalam kehidupan manusia. Apakah manusia nanti akan selalu awet muda dalam artian tidak akan mati? Apakah manusia akan hidup lebih lama lagi, seperti dahulu nenek moyang yang bisa hidup sampai 900 tahun lamanya? Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya. Yang pasti, Allah sendiri sudah menyediakan keabadian bagi kita, kehidupan kekal yang baru nantinya.

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami