Joel Osteen : Meski Romney Mormon, Dia Tetap Kristen

Internasional / 27 April 2012

Kalangan Sendiri

Joel Osteen : Meski Romney Mormon, Dia Tetap Kristen

Lois Official Writer
6634

Joel Osteen yang baru-baru ini tampil dalam acara sore CNN mengatakan bahwa baik Mitt Romney, seorang Mormon ataupun Presiden Obama adalah seorang Kristen. Osteen ketika ditanya mengenai iman Romney, mengatakan bahwa mantan gubernur Massachusetts itu adalah seorang Kristen juga. “Ketika saya mendengar Mitt Romney mengatakan bahwa dia percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah, yang bangkit dari kematian, dan bahwa Dia adalah Juru Selamatnya, maka itu cukup bagi saya,” tutur Osteen.

Meski Osteen juga mengakui bahwa Mormon bukanlah kekristenan yang tradisional, tapi Mormon masih bernaung di bawah payung yang sama. “Mormon sedikit berbeda, tapi saya masih melihat mereka sebagai saudara dalam Kristus,” kata Osteen. Pandangan Osteen ini berbeda dengan pandangan umat Kristen kebanyakan. Hal ini karena mereka tidak mempercayai dosa keturunan, anugerah, kekuatan Alkitab, maupun pengertian yang berbeda tentang Trinitas.

Osteen juga ditanya tentang iman Presiden Obama. Osteen sering menghabiskan waktu dengan Obama dan tidak ragu sedikitpun kalau Obama seorang Kristen. “Saya percaya dengan sepenuh hati saya bahwa dia adalah seorang Kristen, seperti yang sudah pernah dia katakan sebelumnya,” jelas Osteen.

Meskipun mungkin pandangan Osteen ini berbeda dengan pandangan yang selama ini kita kenal mengenai Mormon, iman ataupun sesuatu yang lain tapi yang terpenting adalah jangan sampai kita menghakimi seseorang menurut ukuran yang kita pakai, karena kitapun akan dihakimi menurut ukuran itu. Semuanya biarlah Tuhan sendiri yang menilai.

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami