Neuer Bermain Fantastis, Bayern Muenchen Melaju ke Final

Nasional / 26 April 2012

Kalangan Sendiri

Neuer Bermain Fantastis, Bayern Muenchen Melaju ke Final

Budhi Marpaung Official Writer
4326

Kiper Manuel Neuer bermain cemerlang dalam pertandingan leg kedua liga Champions antara Real Madrid versus Bayern Muenchen yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4) dini hari wib.

Pria berusia 26 tahun itu sukses memblok dua tendangan pemain tim tuan rumah saat laga memasuki babak adu penalti. Adalah sepakan dari Christiano Ronaldo dan Ricardo Kaka yang berhasil dihadang oleh Neuer. Hal ini pun membawa keuntungan bagi Bavaria mengingat tiga dari lima algojo yang ambil bagian dalam penalti tersebut bisa mengkonversinya menjadi gol. Sementara, dari empat kesempatan, Real Madrid hanya dapat menceploskan 1 bola saja.

Pertandingan 2x45 menit antara kedua tim tidaklah terlalu mengesankan karena baik Muenchen maupun Madrid memperagakan permainan yang menjurus kasar. Namun begitu, di dalam waktu penuh ini tercipta 3 gol.

Madrid terlebih dahulu memimpin di menit-menit awal babak pertama. CR7 mengoyak gawang Neuer dari titik 12 pas setelah bek Muenchen David Alaba menahan tendangan Ángel di María dengan tangannya di kotak terlarang. 1-0, Bayern tertinggal dari Madrid.

Menit 14, Ronaldo kembali mencetak gol untuk kedua kalinya. Menerima umpan Mezut Ozil, rival Lionel Messi tersebut dengan tenang menjebol gawang tim tamu. 2-0, Madrid meninggalkan sementara sang lawan.

Hanya saja keadaan ini tidak berlangsung lama. Menit ke-27, Bayern memperkecil ketertinggalan mereka. Sebuah hadiah penalti diberikan wasit Kassai asal Hungaria. Kronologisnya terjadi saat Mario Gómez yang hendak menyambut umpan Arjen Robben, dilanggar Pepe di kotak terlarang.

Robben yang mengajukan diri sebagai algojo, sukses menjalankan tanggung jawabnya. Skor 2-1 pun tertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan justru cenderung monoton. Tak banyak peluang membahayakan di waktu ini. Situasi sempat memanas di lima menit terakhir ketika Gómez mengeksekusi bola umpan Robben. Akan tetapi, hal itu tertahan setelah Pepe dan Sergio Ramos melakukan intercept. Skor 2-1 tetap tak bergerak hingga interval kedua usai dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan waktu.  

Di babak extra time, kondisi tetap tak berubah. 2x15 menit yang diberikan tak jua menghasilkan satu pun gol sehingga adu penalti tak terelakkan dilaksanakan.

Drama Adu Penalti:

Real Madrid:

1. Cristiano Ronaldo (X-Diblok)

2. Ricardo Kaká (X-Diblok)

3. Xabi Alonso (O)

4. Sergio Ramos (X-Meleset)

5. –

Bayern Munich:

1. David Alaba (O)

2. Mario Gómez (O)

3. Toni Kroos (X-Diblok)

4. Philip Lahm (X-Diblok)

5. Bastian Schweinsteiger (O)

Skor agregat akhir antara Madrid dan Bayern Muenchen pun menjadi 4-6.

Di final, Bayern Muenchen sudah ditunggu Chelsea yang sehari sebelumnya menjungkalkan tim kuat Eropa Barcelona.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Álvaro Arbeloa, Marcelo Vieira, Xabi Alonso, Mesut Özil/Esteban Granero (111’), Sami Khedira, Ángel di María/Ricardo Kaká (75’), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema/Gonzalo Higuaín (106’)

Bayern Munich: Manuel Neuer, Philip Lahm, Jérôme Boateng, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribéry/Thomas Müller (95’), Luiz Gustavo, Toni Kroos, David Alaba, Mario Gómez.

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami