Chelsea Melaju ke Final Liga Champions 2012

Nasional / 25 April 2012

Kalangan Sendiri

Chelsea Melaju ke Final Liga Champions 2012

daniel.tanamal Official Writer
4116

Chelsea kembali membuat kejutan besar dengan menahan imbang raksasa Spanyol Barcelona 2-2 pada Leg II Semifinal Liga Champions Rabu (25/4) dinihari tadi. Hasil yang membuat agregat menjadi 2-3 untuk keunggulan Chelsea. Otomatis pasukan Roberto Di Matteo ini meraih tiket ke Final.

Seperti sudah diprediksi semula, Barca yang tampil dengan dukungan penuh dari suporternya yang memadati Camp Nou menggempur Chelsea dari berbagai sudut. The Blues sendiri kembali menerapkan strategi catenaccio dengan bertahan total sembari menunggu peluang melakukan serangan balik. Lionel Messi membuat dua peluang berbahaya di menit 19 dan 24 yang berhasil dimentahkan oleh Petr Cech.

Akhirnya Barca mampu menjebol jala Cech menit ke-35 ketika sodoran terukur Isaac Cuenca berhasil ditempatkan dengan baik oleh Sergio Busquets ke sisi kanan gawang Chelsea. Selang beberapa menit kemudian, drama di Camp Nou dimulai ketika John Terry harus menerima kartu merah dan diusir wasit akibat melanggar Alexis Sanchez. Menang jumlah pemian, membuat Barca semakin semangat menggempur Chelsea.

Hasilnya Andres Iniesta berhasil menggandakan keunggulan melalui sebuah serbuan balik. Namun publik Barca terdiam ketika Chelsea berhasil membalas melalui cungkilan Ramires dalam serangan balik yang cepat. Skor 2-1 membuat Barca harus mencari satu gol lagi untuk dapat memelihara asa lolos ke final. Babak pertama berakhir 2-1.

Dibabak kedua, keadaan tidak berubah, Barca terus menggempur pertahanan Chelsea. Pasukan London Barat ini begitu sulit ditembus dengan pemain berlapis yang terkunci di sekitar kotak penalti. Hingga Didier Drogba melakukan pelanggaran terhadap Cesc Fabregas. Wasit menunjuk penalti untuk Barca. Sayang keberuntungan tidak berpihak untuk Barca, Messi gagal mengeksekusi penalti usai sepakannya membentur mistar gawang. Barca sempat mencuri gol melalui kaki Alexis Sanchez. Sayang hakim garis menyatakan Dani Alves terlebih dahulu offside.

Peluang lainnya seakan menjadi tembok tebal bagi Barca untuk menciptakan gol. Dan keberuntungan melalui gol-gol mudah yang biasanya didapat Blaugrana seakan menjauh, ketika Fernando Torres memupus harapan Barca dengan gol serangan baliknya di penghujung babak kedua. Torres dengan tenang mengecoh Valdes dan menceploskan bola. Skor akhir 2-2 untuk keunggulan aggregat Chelsea. The Blues ke Final!

Lihat Video Pertandingannya disini.

Susunan pemain
Barcelona (3-4-3)
: 1-Victor Valdes, 14- Mascherano, 5-Carles Puyol, 3- Pique (2-Dani Alves 26), 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andrés Iniesta, 4- Fábregas (15-Seydou Keita 74), 10-Lionel Messi, 39- Cuenca (37- Tello 67), 9- Sanchez.

Chelsea (4-5-1)
: 1-Petr Cech, 26-John Terry, 24-Gary Cahill (17- Bosingwa 12), 3-Ashley Cole, 2- Ivanovic, 8- Lampard, 16- Meireles, 12- Mikel i, 7-Ramires, 10-Juan Mata (21- Kalou 58), 11- Drogba (9- Torres 80).

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami