Hadiri Sidang Kabinet, Menteri Naik Bus Transjakarta ke Istana

Nasional / 24 April 2012

Kalangan Sendiri

Hadiri Sidang Kabinet, Menteri Naik Bus Transjakarta ke Istana

Budhi Marpaung Official Writer
4145

Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, Selasa (24/4). Menghadiri sidang Kabinet di Istana Negara hari ini, suami dari Inggrid Kansil tersebut menggunakan bus Transjakarta menuju lokasi pertemuan.

Kepada wartawan yang mengikutinya, Syarif mengatakan bahwa ini sengaja dilakukan untuk mendorong orang-orang di Ibukota beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Syarif pun mengakui bahwa dirinya nyaman dan menikmati perjalanannya dengan menggunakan Transjakarta. "Lumayan bagus, sekalipun banyak yang harus diperbaiki, tapi bagus," ujar anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu.

Perihal rencana pemerintah untuk melakukan penghematan bahan bakar minyak (BBM), pria berusia 62 tahun tersebut menyarankan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk dapat beralih ke transportasi umum. Dengan cara ini, lanjutnya, selain bisa menghemat BBM, kemacetan lalu lintas ibukota juga akan dapat sedikit teratasi, serta subsidi BBM bisa dialihkan ke pembenahan transportasi.

Apa yang dilakukan oleh Syarif Hasan ini (naik kendaraan umum, red) sebenarnya sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Ketika itu pada saat akan menghadiri rapat Kabinet di Istana Bogor, mantan Direktur Utama PLN tersebut menuju lokasi dengan menggunakan kereta api Commuter Line.

Langkah yang dilakukan oleh para pejabat negeri ini perlu diapresiasi dan diteladani oleh rakyat. Persediaan BBM yang tidak terlalu besar ditambah dengan keadaan udara di Indonesia khususnya di kota-kota besar yang penuh dengan polusi kiranya menggerakkan hati kita semua untuk menggunakan jasa transportasi umum. Jika bukan kita yang peduli terhadap tanah air kita, siapa lagi?

Sumber : vivanews.com, liputan6.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami