Walikota Ingin Hapus Citra Kota Kotor Dari New York

Nasional / 24 April 2012

Kalangan Sendiri

Walikota Ingin Hapus Citra Kota Kotor Dari New York

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3085

Untuk merubah citra sebagai kota padat dan kotor, pemerintah kota New York berupaya memanfaatkan sumber energi surya yang tidak terbatas dan bersih sebagai ganti penggunaan sumber listrik batubara, gas dan nuklir yang selama ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi kota. Walikota New York, Bloomberg, mengungkapkan harapannya agar kota New York bisa dikenal sebagai kota yang hijau.

Dalam konferensi pers pekan lalu, walikota Bloomberg mengumumkan instalasi panel-panel surya di sepuluh bangunan sebagai bagian dari program percontohan. Salah satu dari perusahaan yang turut berpartisipasi adalah pengelola properti River 2 River Realty yang memiliki beberapa properti mewah di Manhattan.

Presiden direktur perusahaan itu, Dan Neiditch mengungkapkan bahwa panel surya yang diletakkan di atap gedung-gedung pencakar langit juga menarik para penyewa kalangan atas yang ingin tinggal dengan cara ramah lingkungan.

Efisiensi dan perkembangan teknik instalansi panel tenaga surya serta harganya yang makin menurun membuat masyarakat Amerika semakin sadar terhadap lingkungan dan memilih menggunakan panel tenaga surya. Bahkan sejak 2009 jumlah peningkatan diperkirakan mencapai sepuluh kali lipat.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan melestarikan alam. Hal ini haruslah menjadi sebuah tanggung jawab yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, karena apa yang kita lakukan bumi adalah warisan untuk anak cucu kita nantinya.

Sumber : voa-indonesia/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami