Dosen Cantik Ini Bikin Mahasiswa Betah Kuliah

Nasional / 23 April 2012

Kalangan Sendiri

Dosen Cantik Ini Bikin Mahasiswa Betah Kuliah

Budhi Marpaung Official Writer
6459

Para mahasiswa kelas Bahasa Inggris di Universitas Bisnis Internasional Guandong, China, mengucapkan janji bahwa mereka tidak akan pernah membolos lagi. Adapun penyebab mereka mengucapkan ikrar tersebut tak lain karena mereka menyukai dosen pengajar mata kuliah tersebut yang memang cantik jelita.

Sebagaimana dikutip dari merdeka online, Senin (23/4), sang dosen yang bernama Lin Huewei itu menjadi magnet bagi anak didiknya setelah fotonya saat sedang mengajar beredar di situs yang cukup populer di kalangan pengguna internet di China. Menurut kabar, pengunggah foto Xuawei adalah salah seorang mahasiswanya.

Sejak pertama kali diunggah awal bulan lalu, seluruh mahasiswa yang mengikuti kelas bahasa Inggris di kampus itu selalu masuk. Hal ini cukup aneh karena biasanya banyak murid yang pilih membolos di mata kuliah wajib itu.

Salah seorang murid yang menolak menyebutkan identitasnya mengatakan bahwa  kecantikan sang dosen lah yang membuatnya betah mengikuti kuliah. "Bila diam saja, wajahnya terlihat cantik dan keren, namun saat tersenyum, kecantikannya makin luar biasa," ungkap mahasiswa itu. 

Sampai berita ini diturunkan, Xuawei masih menolak diwawancarai oleh pihak media setempat.

Menempatkan dosen yang rupawan bukan sesuatu yang salah. Toh tujuannya ini adalah menarik minat para mahasiswa untuk belajar di kelas. Yang terpenting dari strategi ini adalah sang pengajar bukan hanya sekedar memiliki wajah yang tampan atau cantik, tetapi juga memiliki kecerdasan. Jika dua syarat ini terpenuhi maka tak ada ganjalan yang berarti untuk mengadopsi strategi yang dilakukan di sebuah perguruan tinggi di China ini, bukan?

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami