Peringati Hari Bumi, Warga Pati Berkostum Dari Sampah

Nasional / 23 April 2012

Kalangan Sendiri

Peringati Hari Bumi, Warga Pati Berkostum Dari Sampah

Puji Astuti Official Writer
4668

Hari Bumi yang dirayakan pada 22 April lalu, diperingati oleh warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan pawai menggunakan kostum yang berasal dari sampah. Pawai yang mengangkat tema “Pengeling-Eling”, Eling dalam bahasa Jawa artinya adalah sadar. Jadi melalui pawai ini panitia ingin mengkampanyekan sadar lingkungan hidup.

"Makanya kami juga mengampanyekan sadar lingkungan, jangan merusak lingkungan, dan mari kita bersama mencintai lingkungan," demikian jelas Dodot Haryono, Ketua Panitia Penyelenggara acara tersebut.

Acara yang mengkampanyekan kesadaran untuk melestarikan lingkungan dan alam tersebut diikuti oleh enam kecamatan, yaitu Kecamatan Kayen, Sukolilo, Winong, Juwana, Gembong dan Margoyoso. Dalam pawai ini, peserta menggunakan berbagai kostum unik hasil daur ulang dari sampah-sampah dilingkungan mereka. Selain mengkampanyekan tentang lingkungan hidup, mereka juga membawa poster tentang pelestarian satwa langka. Acara tersebut dimulai pukul 15.00 WIB di Stadiun Joyokusumo, Pati, lalu pawai melalui ruas jalan protokol Kabupaten Pati dan kembali lagi ke stadium.

Lingkungan hidup dan kekayaan alam yang ada saat ini harus dijaga dengan baik, agar generasi penerus kita nanti dapat menikmati juga alam Indonesia yang asri dan sehat, juga segala kekayaan aneka ragam hayati maupun hewan-hewan langkanya. Jadi mari cintai bumi ini dan lestarikan bersama.

Baca juga artikel lainnya :


Sumber : Media Indonesia | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami