Pembalap Indonesia Tampil di F1 Saat Konflik Panas di Bahrain

Pembalap Indonesia Tampil di F1 Saat Konflik Panas di Bahrain

Lois Official Writer
2872

Meski Bahrain sedang panas oleh gejolak politik yang terjadi, namun perhelatan Grand Prix Formula 1 tetap dilangsungkan di sana. Sebastian Vettel berhasil meraih kemenangan pertamanya di balap 2012 tersebut. Pembalap Red Bull Racing itu tampil mendominasi sejak awal lomba. Dia menjadi juara melahap 57 lap dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 10.990 detik. Kemenangan ini sekaligus menandakan kembalinya tim Red Bull yang pada tiga seri sebelumnya tampil melempem.

Sementara itu, GP2 race kedua yang juga diadakan di Bahrain ditempati oleh Davide Valsecchi DAMS pada posisi pertama dengan melahap 22 laps selama 39 menit 22.363 detik. Pada race kedua ini, pembalap Indonesia bernama Rio Haryanto Carlin pun berpartisipasi. Sayangnya, dia hanya berhasil menduduki posisi ke-15.

Pembalap yang memperkuat Pertamina GP2 Team tersebut, gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di Sakhir International Circuit pada Minggu (22/4) kemarin gara-gara bersenggolan dengan mobil lain. Rio (19) memulai lomba di posisi menjanjikan yaitu posisi 9. Namun, karena mobilnya disenggol sehingga mengakibatkan kerusakan pada sayap depan mobil, dia terlempar ke posisi 22. Meski demikian, Rio berhasil merangsek ke posisi depan dan finis di posisi ke-15.

Sekedar informasi, demo yang berlangsung di Bahrain telah memakan korban jiwa. Memang kejadian itu terjadi di bagian daerah yang berbeda dari tempat berlangsungnya F1 ini, namun sepertinya tidak mempengaruhi berlangsungnya F1 di sana. Setiap kali rakyat suatu bangsa menjerit dan ingin menggulingkan adidaya yang ada, setiap kali itu pula ada korban jiwa. Tentunya, situasi kondisi yang ada mempengaruhi para pembalap dan sangat mempengaruhi keadaan di sana. Semoga kedamaian tercipta di Bahrain.

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami