Timwas Kasus Century Tagih Janji Abraham Samad

Nasional / 23 April 2012

Kalangan Sendiri

Timwas Kasus Century Tagih Janji Abraham Samad

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3873

Tim Pengawas (Timwas) kasus Century DPR menagih janji KPK untuk menuntaskan kasus bailout Bank Century Rp 6,7 triliun yang sudah tiga tahun berlarut-larut tanpa kejelasan. "Soal kasus Century, pimpinan KPK berjanji akan terus lakukan penyelidikan tanpa henti. Ini Janji KPK sendiri. Dan KPK menjanjikan akan menyampaikan perkembangan tersebut pada rapat timwas mendatang usai reses," anggota Pansus Century Bambang Soesatyo dalam keterangan persnya, seperti dikutip dari Tribunnews, pada Senin (23/4).

Usaha Bambang untuk menagih keberanian Abraham Samad dan tim untuk menuntaskan kasus Century ini merupakan pengingat kepada KPK, khususnya Abraham Samad yang telah berjanji akan mengundurkan diri jika dalam satu tahun kasus Century belum tuntas. Dan sampai saat ini sudah lebih dari 120 hari.

"Dalam kasus Century, dibutuhkan kembali kenekadan atau keberanian luar biasa lagi dari Abraham Samad seperti saat dia mengumumkan Miranda dan Angie sebagai tersangka. Dan saya yakin, dia akan lakukan itu. Karena secara terbuka dua pimpinan KPK yakni Abraham dan Zulkarnaen pernah menyatakan bukti-bukti dalam kasus Century cukup kuat untuk ditingkatkan ke penyidikan. Abraham sendiri sudah berjanji, setahun tidak tuntas akan mundur. Ini sudah lebih 120 hari " Bambang mengingatkan.

Bambang menambahkan, tim pengawas meminta agar unsur tim satgas di dalam KPK segera dirombak. Hal ini diperlukan untuk menghindari adanya benturan kepentingan. "Anggota Tim yang berasal dari BPKP agar dikurangi agar tidak ada benturan kepentingan. Mengingat SMI (Sri Mulyani Indrawati) dan beberapa pejabat terkait karena kedudukannya merupakan petinggi kementerian keuangan dan BPKP ada didalamnya," tandasnya.

Banyak orang yang ingin menjadi pemimpin dengan harapan akan mendapat kemudahan dan fasilitas yang akan menguntungkan mereka, padahal sebaliknya seorang pemimpin akan terus disorot dan diminta memikul tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut lebih untuk berani sehingga dapat membawa kemajuan, karena itu seorang pemimpin sejati haruslah memiliki hati seorang pelayan dan tidak bertindak hanya untuk kepentingan diri sendiri. Semoga Abraham Samad bisa membuktikan kelayakannya menjadi pemimpin KPK.

Sumber : okezone,tribunnews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami