Kisah Bocah yang Jadi Budak Keluarga Rumania

Nasional / 22 April 2012

Kalangan Sendiri

Kisah Bocah yang Jadi Budak Keluarga Rumania

Lois Official Writer
4024

Sepasang suami istri asal Rumania diadili di pengadilan Inggris karena menjadikan seorang bocah perempuan sebagai budak. Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Croydon, pasangan suami istri bernama Aurel-llie Zlatea (45) dihukum 9.5 tahun dan Alexandra Oaie (44) dihukum 9 tahun beserta putra mereka Marian Neamu (25) dihukum 13 tahun dan Florin Zlatea (23) dihukum 9 tahun penjara.

“Anda mencuri kehidupan masa kecil anak yang tidak berdosa ini dengan memperlakukannya dengan kejam,” demikian ujar Hakim Barnes dalam persidangan, seperti dilansir oleh Daily Mail. “Dia tidur di lantai, tidak pernah memakai sepatu, dan hanya memiliki baju yang ia kenakan. Dia mencuci, masak, dan bersih-bersih untuk Anda, dan digambarkan seperti layaknya Cinderella, sementara semua anak-anak Anda mengenakan baju yang bagus dan ke sekolah. Tidak pernah ada yang mengobrol ataupun memeluknya,” tambah hakim tersebut.

Hakim tersebut heran kenapa hal semacam ini bisa terjadi di zaman yang sudah modern seperti sekarang. Selain didakwa telah menjadikan seorang anak kecil sebagai budak, mereka juga didakwa telah menculik seorang pria Rumania berusia 53 tahun dan kemudian dijadikan budak. Pria itulah yang berhasil kabur dan kemudian melapor ke polisi atas perbuatan kejam keluarga tersebut.

Setelah berhasil diselamatkan, gadis kecil tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan kesehatan, termasuk perawatan terhadap 8 giginya yang telah membusuk. Saat ini, gadis kecil tersebut sudah dirawat di sebuah panti asuhan di Inggris. Dia juga diajari berhitung dan membaca serta berbicara dalam bahasa Inggris.

Seorang gadis kecil yang menjadi Cinderella di jaman yang modern ini tentu sangat mengenaskan. Hidupnya dipakai oleh orang-orang yang kejam untuk kepentingan mereka sendiri. Ada banyak hal di dunia ini yang mungkin tidak kita ketahui tapi ada banyak orang-orang yang menderita. Siapakah yang akan menyelamatkan mereka, kalau bukan kita?

Sumber : detik.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami