Bocah 6 Tahun, Jual Lemon Untuk Pengobatan Kanker Ayah

Nasional / 19 April 2012

Kalangan Sendiri

Bocah 6 Tahun, Jual Lemon Untuk Pengobatan Kanker Ayah

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3689

Drew Cox bocah berusia enam tahun asal Amerika Serikat ini membuat banyak orang berdecak kagum. Bocah itu berhasi mengumpulkan uang sebesar 10.000 US dollar, yang mengharukan uang tersebut bukan untuk memuaskan keinginannya semata melainkan untuk membantu pengobatan ayahnya yang terjangkit kanker.

Tiga bulan lalu, ayahnya, Randy Cox, didiagnosis menderita seminoma, sejenis kanker langka. Si kecil Drew tidak mau tinggal diam, dia memutuskan menggunakan kios lemonnya untuk mengumpulkan dana bagi pengobatan ayahnya. ”Dia sangat penting bagi saya,” kata Drew.

Pada awalnya, limun yang dijual Drew sedikit saja. Namun setelah para tetangga tahu bahwa aksi ini digunakan untuk membantu pengobatan ayah Drew, maka pelanggan Drew pun makin bertambah hingga banyak mobil yang antre untuk membeli limun seharga 25 cent tersebut sekaligus memberikan sumbangan.

Pada sore hari, terkumpul 10.000 dollar AS. Teman Drew juga membuka rekening khusus untuk menampung bantuan. Rameka Loyd Royal berhasil mengumpulkan dana 5.000 dollar AS.

Cara untuk mengajari seseorang tentang kasih adalah dengan mengasihinya. Apa yang dilakukan Drew, adalah responnya terhadap kasih sayang yang dirasakannya dari ayahnya dan merupakan wujud keberhasilan orangtuanya dalam mendidik Drew. Semoga Drew tetap bertumbuh menjadi pria yang penuh kasih, baik kepada keluarga maupun masyarakat.

Sumber : kompas/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami