Gaji Suami Tak Cukup, Carmen Terjerat Hutang Pada Rentenir

Family / 19 April 2012

Kalangan Sendiri

Gaji Suami Tak Cukup, Carmen Terjerat Hutang Pada Rentenir

Lois Official Writer
9324

Bertahun-tahun Carmen diam-diam meminjam uang dari rentenir. Hal ini dilakukannya untuk keluarganya, karena gaji suaminya tidak cukup untuk kebutuhan keluarga mereka. Namun, karena bunga yang sangat tinggi selama bertahun-tahun, hutang yang ada pun bertambah besar.

Seringkali Carmen tidak bisa tidur memikirkan hutangnya, dia merasa putus asa. “Kayaknya kok tidak ada perubahan? Satu sisi saya lihat suami tidak ada perubahan, kadang rumah tangga begini, jadi saya bilang di hati, ‘Tuhan, kalau boleh pisah sih mendingan pisah’” cerita Carmen.

Sebelum keputusan dibuat, suatu hari Carmen bertemu dengan teman lamanya, Maria. Carmen bercerita padanya bahwa dia sudah tidak sanggup lagi melanjutkan hubungannya dan kondisi keluarga yang berkekurangan.

Maria sendiri rajin memberikan perpuluhan, bahkan juga ikut dalam menyumbang pelayanan yang dilakukan oleh CBN, tapi dia dapat mengatur keuangannya dengan baik. Itulah yang membuat Carmen kemudian bertanya kepada Maria bagaimana cara mengatur keuangan yang benar dan Maria pun menjelaskannya.

“Nomor satu perpuluhan, terus offering (persembahan, red), terus saya juga lihat mitra CBN..” kata Carmen yang melihat bagaimana Maria mengatur keuangannya.  Carmen tertarik apa itu mitra CBN. “Dengan apa yang bisa kita lakukan, memberikan dana untuk CBN, sama saja kita sudah menginjil, sama saja kita sudah pergi dan mengasihi mereka. Waktu saya sampaikan itu, dia langsung bilang ‘Bu, saya mau jadi mitra CBN’” cerita Maria, teman Carmen. Di tengah kesesakan karena hutang yang menumpuk, Carmen malah ingin membagikan uang yang dia punya untuk suatu pelayanan. Lalu, apakah hutangnya makin menumpuk?

Entah kenapa, setelah memberi, justru keuangan keluarga Carmen makin membaik. Carmen juga memutuskan untuk memberitahu suaminya tentang hutang-hutangnya. Mereka pun memutuskan untuk melunasi hutang itu lebih dahulu. “Yang saya alami itu banyak berkat Tuhan, suami dipromosi di kantor, bonus yang ga keluar, keluar. Saya percaya jika saya melakukan dan setia dengan perintah Tuhan, Tuhan selalu akan sediakan dan menolong kita.” kata Carmen dengan penuh percaya. Secara keuangan, keluarga Carmen sekarang jauh berbeda. Bahkan, Carmen banyak menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

Tuhan tidak melihat berapa yang bisa kita berikan buat-Nya tapi Dia melihat hati kita. Ketika kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, dan setia melakukannya, maka Tuhan akan memperhitungkannya sebagai suatu pengorbanan yang kita lakukan. Tuhan tidak akan tinggal diam dan Dia akan memberikan jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi.

Anda ingin tahu lebih lagi tentang Mitra CBN? Klik disini

Sumber Kesaksian :

Carmen

Sumber : V120418110757
Halaman :
1

Ikuti Kami