Ketika Tukang Becak di New York Bercerita

Nasional / 18 April 2012

Kalangan Sendiri

Ketika Tukang Becak di New York Bercerita

Lois Official Writer
3813

Selama lebih dari enam tahun, Frankie Legaretta telah menggeluti pekerjaan membawa penumpang di sekitar Central Park, New York dengan becak yang biasa disebut pedicab. Semua berawal ketika dia melihat temannya yang punya banyak waktu luang. Dia pun bertanya, apa pekerjaannya. “Saya bosan bekerja di kantor dan saya pun memulai pekerjaan ini,” kata Legaretta.

Tidak hanya sebagai pengemudi becak, dia juga merangkap sebagai pemandu wisata bagi para penumpang yang dibawanya berkeliling ke berbagai tempat menarik di kota New York. “Begitu saya memulai pekerjaan ini, saya pikir ini adalah cara yang hebat untuk mencari nafkah. Dengan cara ini saya bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dari seluruh pelosok dunia.” Jelas Legarreta. “Pekerjaan ini juga membantu saya bertumbuh secara rohani dan juga secara fisik. Yeahhhh!” tambahnya bersemangat

Dia biasanya menggenjot becak sejauh 32 kilometer dari dan ke tempat mangkalnya setiap hari. Berat badannya telah turun lebih dari 16 kilogram karena pekerjaannya itu. Tapi itu hanyalah sebagian dari manfaat dari pekerjaan yang sekarang dilakoninya. Selain itu, dia juga bisa merasakan udara bebas.

“Saya di rumah bersama keluarga, dengan anak-anak, bersenang-senang. Selama kita bisa membayar semua tagihan, dan kita kekurangan dari segi keuangan, maka sesungguhnya kita bisa bahagia. Benar, ini semua terkait dengan rasa bahagia,” paparnya sambil bersyukur. Dia mengatakan selama tubuhnya tetap sehat, dia akan baik-baik saja menjadi pengemudi becak merangkak pemandu wisata selama beberapa dekade lagi.

Pria ini telah memilih apa yang menurutnya paling baik untuk dia lakukan. Di dalam kehidupan yang hanya sebentar ini, kita perlu memikirkan kembali apa yang telah kita lakukan selama ini. Jangan hanya menjalani rutinitas kehidupan saja tapi menjadikan hidup kita lebih berharga

Sumber : voanews by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami