PrincessPina Cahyonoputri

Official Writer
3901


Jika digunakan dengan tepat, teknologi akan sangat membantu kehidupan. Contohnya saja kisah seorang anak India yang tersesat lalu hilang hingga ribuan kilometer dari keluarganya, namun akhirnya bisa kembali bertemu dengan menggunakan foto satelit setelah 25 tahun terpisah.

Saat itu usia Saroo masih lima tahun, dia terpisah dengan kakaknya dan akhirnya tertidur di dalam sebuah kereta. Singkat cerita, kereta tersebut membawanya ke Kalkutta. Sempat mengalami sulitnya hidup di jalanan, Saroo diambil sebuah panti asuhan, yang lalu menawarkan dia untuk diadopsi.

Dia kemudian diadopsi oleh keluarga Brierleys, pasangan dari Tasmania. "Saya akhirnya menerima bahwa saya telah tersesat dan saya tidak bisa menemukan jalan kembali ke rumah, jadi saya pikir ke Australia merupakan hal yang bagus."

Walaupun hidup nyawan bersama keluarga barunya, Saroo masih merindukan keluarga aslinya, namun sayang dia tidak mengingat nama kota kelahirannya itu. Akhirnya Saroo menemukan strategi yang lebih efektif. "Saya mengalikan waktu saat saya berada di dalam kereta api, sekitar 14 jam, dengan kecepatan kereta api India dan saya mendapatkan sebuah jarak kasar, sekitar 1.200 km."

Menggunaka google earth, Saroo mulai mencari kota kelahirannya itu, dan menemukan bahwa sebuah kota bernama Khanwa lah yang paling sesuai dengan semua data yang dimilikinya. Saroo memutuskan untuk mengunjungi langsung Khanwa, dan ternyata benar di situlah tempat kelahirannya, dia pun bisa kembali bertemu dengan keluarganya.

Pertemuan ini membuat Saroo sangat bahagia, bahkan kisah hidupnya ini menginspirasi sejumlah penerbit dan producer film untuk membukukan kisah hidupnya serta menjadikannya sebuah film.

Para ahli menciptakan banyak teknologi canggih untuk membantu orang menyelesaikan dan mempermudah masalah mereka, namun kadang ada pula oknum-oknum tertentu yang menggunakan teknologi itu untuk hal yang tidak baik. Semoga hal ini menginspirasi

Sumber : kompas,bbc/vina


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra Mei 2


7259

Banner Mitra April Week 3