Tujuh Pentolan Geng Motor Pun Dibekuk

Nasional / 17 April 2012

Kalangan Sendiri

Tujuh Pentolan Geng Motor Pun Dibekuk

Lois Official Writer
5154

Ulah sejumlah kelompok dari geng motor ini sangat membuat cemas masyarakat. Di sejumlah lokasi, jika hendak ngebut-ngebutan, mereka akan menutup jalan. Meraung dan melengking tinggi di tengah malam, negara sepertinya tidak berdaya dengan mereka. Di sejumlah tempat ada pula yang menyerang warga. Kepolisian Cirebon pun tak tinggal diam mengetahui itu semua.

Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota menggulung habis tujuh kelompok geng motor yang pernah menyerang warga. Tujuh pentolannya dibekuk. Tidak terlalu susah mencari bukti dari kelompok ini. Celurit dan kelewang disita. “Mereka kami tangkap saat berbuat onar di Jalan Kesambi Kota Cirebon,” kata Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Didik Purwanto, Selasa (17/4).

Kepolisian Cirebon berjanji tidak main-main dengan geng ini. Sedikit saja mengganggu warga langsung dibekuk, dijebloskan ke tahanan. Aksi kelompok seperti ini memang sudah meresahkan warga di sejumlah kota. Pekan lalu di Jakarta, tiga orang tewas dalam aksi penyerangan yang dilakukan gerombolan bermotor yang tidak dikenal. Anggota TNI Angkatan Laut, Kelasi (KLS) Arifin tewas dihajar pada 31 Maret lalu, Soleh (19) meninggal juga akibat luka tusuk di SPBU Shell, Danau Sunter, Jakarta Utara. Korban ketiga bernama Anggi Darmawan.

Meski tidak semua geng motor liar, tapi masyarakat menjadi resah jika melihat gerombolan motor datang mendekat. Kasus geng motor yang terjadi di berbagai daerah ini harus segera diatasi. Mungkin pemerintah bisa menyediakan program yang dapat membuat mereka melakukan hal yang lebih positif tapi dapat menyalurkan hobi mereka. Apapun usaha yang dilakukan, kasus geng motor jangan dibiarkan berlarut-larut.

Sumber : vivanews by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami