Diskors Seumur Hidup, Pemain Bola Korea Bunuh Diri

Nasional / 16 April 2012

Kalangan Sendiri

Diskors Seumur Hidup, Pemain Bola Korea Bunuh Diri

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2819

Berita duka datang dunia sepak bola Korea Selatan. Diduga karena skorsing seumur hidup yang diterimanya, Lee Kyung-hwan (23) ditemukan tak bernyawa di pusat kota Incheon, sebelah selatan ibukota Seoul pada Sabtu (14/4) di luar sebuah gedung apartemen.

Menurut kantor berita Yonhap yang dilansir Reuters, Senin (16/4), polisi mengindikasikan bahwa pemain yang pernah bermain untuk klub Daejeon Citizen dan Suwon Bluewings itu bunuh diri sehubungan kasus pengaturan pertandingan tahun lalu, yang menyebabkan dia dilarang bermain lagi selamanya.

Skandal itu sendiri telah mengguncang persepakbolaan Korea, sampai-sampai pemerintah sempat mengancam akan menutup K-League. Dari kasus itu, hampir 50 pemain ditangkap dan ditahan polisi.

Selain sepakbola, pengaturan pertandingan di Korea juga terjadi di cabang lain seperti bola voli, baseball dan power boat racing.

Sebelum Lee, seorang mantan pelatih dan eks pemain juga diduga bunuh diri setelah dijatuhi hukuman berat terkait dengan skandal memalukan tersebut.

Salah satu ciri seorang olahragawan sejati adalah menjunjung tinggi sportifitas dan semangat pantang menyerah, namun seringkali kekecewaan akan membuat seseorang lupa akan nilai-nilai luhur yang dipegangnya. Namun demikian, seseorang tidak boleh terlalu terlarut pada perasaannya sehingga dia kehilangan pengharapannya yang akan memicu diri untuk melakukan tindakan yang justru semakin memperkeruh keadaan.

Sumber : detik.sport/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami