Demi Kemenangan, Puluhan Pelaku Bom Bunuh Diri Disiagakan

Nasional / 16 April 2012

Kalangan Sendiri

Demi Kemenangan, Puluhan Pelaku Bom Bunuh Diri Disiagakan

daniel.tanamal Official Writer
3941

Untuk mematahkan klaim tentara sekutu NATO bahwa milisi Taliban telah melemah dan menurun kekuatannya, puluhan pelaku bom bunuh diri telah disiagakan. Demikian disampaikan jurubicara Taliban, Zabiullah Mujahid, Senin (16/4).

"Kami masih sangat kuat dan dapat menyerang lokasi mana pun yang kami mau. Serangan ini hanya lah (tembakan) salvo pembuka dari serangan-serangan kami lainnya yang akan dilancarkan," ujar Mujahid yang menyebut pihaknya telah mempersiapkan puluhan pelaku bom bunuh diri yang akan dikirim ke keempat provinsi di negeri itu.

Menurut laporan seorang pelaku bom bunuh diri sudah berada di bangunan dekat markas NATO di Kabul dan tengah menembaki gedung Pusat Latihan Militer Kabul dan markas gabungan pasukan NATO dari Yunani dan Turki. Selain serangan senjata berat, para milisi juga mengancam meledakkan markas-markas pasukan NATO dengan menggunakan para pelaku bom bunuh diri.

Ketika doktrinasi semu bertemu dengan emosionalitas, yang lahir adalah sikap perlawanan terhadap segala sesuatu yang dianggap mengancam. Tanpa pernah berpikir bahwa ada solusi dialogis yang dapat menyelesaikannya. Doktrinasi semu itulah yang membuat puluhan orang dapat diperalat untuk menjadi seorang pelaku bom bunuh diri.

Sumber : AP/kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami