Psikolog Klaim Ada Gen yang Tentukan Baik Jahat Seseorang

Psikolog Klaim Ada Gen yang Tentukan Baik Jahat Seseorang

Lois Official Writer
4155

Ternyata di dalam gen manusia, menurut psikolog dari Universitas Buffalo, menemukan bahwa gen sudah menakdirkan orang untuk bersikap lebih baik atau bertambah jahat. Pada orang baik, gen mereka mendorong untuk bersedekah, membantu orang lain, dan melaporkan kejahatan jika ia mengetahuinya. Pada orang jahat, ide kejam dan mengancam yang lebih mengatur mereka.

“Kami tak mengatakan menemukan gen kebaikan. Namun gen ini berkontribusi dalam kasus ini,” ungkap asisten professor Michael Poulin dari universitas Buffalo seperti dikutip DM. Namun, gen yang mengendalikan fungsi oksitosin dan reseptor vasopressin lebih kuat pada orang yang berpikir dunia adalah tempat yang mengancam.

Oksitosin sendiri adalah hormon ‘berpelukan’, yaitu hormon yang digunakan untuk menjalin kasih sayang pada siapapun. Jadi, jika ada tetangga Anda yang ramah, peduli, dan senang membantu, DNA mereka menjelaskan mengapa mereka seperti itu.

Namun bagaimanapun juga, manusia harus mengendalikan apa yang ada di dalam dirinya, melatih dirinya sedemikian rupa agar suatu hari nanti dia tidak menjadi batu sandungan buat orang lain malah memberkati orang lain dengan perbuatan-perbuatan baik mereka.

Sumber : inilah/lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami