Peringati Paskah, Umat Kristen Meksiko Turun ke Jalan

Internasional / 16 April 2012

Kalangan Sendiri

Peringati Paskah, Umat Kristen Meksiko Turun ke Jalan

Budhi Marpaung Official Writer
4301

Untuk ke-50 kalinya dalam 50 tahun terakhir, ribuan orang Kristen turun ke jalan-jalan di Mexico City untuk merayakan hari Kebangkitan Tuhan Yesus pada Minggu (8/4) lalu.

Berbaris di jalan Mexico City saat Paskah menjadi tradisi warna-warni bagi umat Kristen  pada era 1990-an. Musik dan panji-panji bendera menjadi pemandangan yang tidak biasa

Tahun ini, acara yang diberi nama "Glory March/ Parade Kemuliaan" tersebut berfokus pada isu-isu ketidakadilan sosial.

"Ini seperti ketika bangsa Israel keluar dari Mesir atau ketika mereka mencapai tembok Yerikho," kata seorang peserta pawai.

Selain berparade dan merayakan Paskah, tujuan warga dari seluruh Meksiko yang datang ke ibukota adalah berdoa bagi bangsa mereka.

"Karena kami percaya bahwa negara kami perlu belajar mencari Yesus Kristus,"kata Carlos Quiroa, salah seorang Kristiani yang mengikuti acara parade.

Mereka yang ikut serta dalam ‘”Glory March” berharap pesan pawai dan doa mereka akan memiliki dampak positif pada bangsa mereka.

Orang-orang yang berdiri di hadapan Tuhan membela bangsanya tidak akan menjadi kecewa. Tuhan pasti mendengar jeritan hati mereka dan menjawab permohonan mereka pada waktu-Nya. Meksiko pasti mengalami lawatan Tuhan !

Sumber : cbn / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami