Youcef Nadarkhani Rayakan Ulang Tahun Dibalik Penjara

Internasional / 15 April 2012

Kalangan Sendiri

Youcef Nadarkhani Rayakan Ulang Tahun Dibalik Penjara

daniel.tanamal Official Writer
4139

Dari laman American Center for Law and Justice, sumber mereka mengatakan bahwa hingga kini Pendeta Youcef Nadarkhani masih hidup dan pada 11 April, Rabu lalu adalah hari ulang tahunnya. Ini adalah ulang tahun ketiga Youcef dibalik teralis besi usai dirinya dipenjarakan pemerintah Iran karena dianggap murtad.

Dan kemarin, persis dua setengah tahun atau 913 hari sejak dirinya ditahan karena memperjuangkan iman percayanya kepada Kristus. Konstitusi Iran dan Deklarasi Hak Asasi Manusia Internasional telah menandatangani peraturan bahwa bukan hanya pelarangan mengeksekusi seseorang karena iman saja. Namun juga perlindungan terhadap kebebasan beragama.

Dunia internasional telah memberi tekanan terhadap pemerintah Iran agar bertindak adil dan membebaskan Youcef. Pekan ini umat Kristen diseluruh dunia telah mengadakan dukungan terhadap masalah ini dan membuat doa puasa untuk setiap pendeta yang teraniaya. Jerman, Brasil dan beberapa negara lainnya telah menunjukan dukungan yang serius terhadap permasalahan ini.

Mari sebagai simbol solidaritas dan dukungan terhadap Youcef, kita ikut mengambil satu waktu untuk doa dan puasa untuk pembebasan Youcef, juga para misionaris lainnya yang kini mengalami penindasan diberbagai belahan dunia.

Sumber : aclj.org
Halaman :
1

Ikuti Kami