Pria Ini Jadi Pahlawan Karena Makan Snack

Nasional / 14 April 2012

Kalangan Sendiri

Pria Ini Jadi Pahlawan Karena Makan Snack

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2847

Pria ini tidak pernah menyangka bahwa hobinya makan makanan ringan akan membuatnya menjadi seorang pahlawan yang membuat namanya dikenal orang seluruh dunia.

Semua berawal dari sebuah rekaman yang diunggah ke Youtube. Pria 24 tahun ini  ditangkap kamera video tengah mengunyah makanan ringan dan melangkah pelan di antara dua orang yang tengah berkelahi di dalam kereta bawah tanah.

Dia tetap tenang mengunyah bahkan tidak terganggu sama sekali sampai akhirnya situasi menjadi tenang karena dua pihak yang tadinya saling adu tendangan di gerbong kereta nomor enam itu menghentikan aksinya.

Dalam dua hari sejak diupload pada 2 April, 850 pasang mata sudah melihat video tersebut. Aksi Sonder terus mengundang decak kagum dan tawa hingga tersebar dari mulut ke mulut, bahkan karena aksinya itu ada sebuah Halaman Facebook (Facebook Fanpage) yang khusus dibuat untuknya, serta julukannya sebagai The Snackman makin lama makin menjadi trending topic di Twitter. 

Setelah diketahui identitas aslinya serta keberadaannya, kepada media lokal DNAInfo, Sonder menceritakan kejadian asli saat video itu diambil. Menurutnya saat itu ia tengah naik kereta api dari Spring Street, sebelum akhirnya sekitar pukul 21.00 seorang pria dan seorang wanita mulai berteriak dan menendang satu sama lain.

"Saat itulah saya melangkah di antara mereka dan hanya berdiri di sana. Saya tidak memikirkan hal lain untuk dilakukan," ungkap Sonder.

Tidak semua orang bisa menghentikan pertengkaran, apalagi dengan cara yang sangat unik. Wajar saja jika karena aksinya tersebut ia disebut sebagai pahlawan. Dan jika akhirnya Sonder menjadi selebritis di dunia maya, itu adalah bonus yang Tuhan berikan karena dia berani menghentikan pertengkaran, sesuatu yang sangat dibenci Tuhan. Jadi apakah Anda mau mengikuti jejak Sonder?

Sumber : tempo/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami