Indonesia Gagal Kirim Petinju Pria ke Olimpiade 2012

Nasional / 14 April 2012

Kalangan Sendiri

Indonesia Gagal Kirim Petinju Pria ke Olimpiade 2012

daniel.tanamal Official Writer
2614

Kabar menyedihkan datang dari cabang tinju, ketika Indonesia dipastikan gagal mengirimkan petinju putranya ke Olimpiade London. Dua petinju pria andalan Alex Tatontos dan Julio Bria gagal di kualifikasi olimpiade zona Asia yang dilangsungkan di Kazakhstan yang berakhir dua hari lalu.

"Tampil di kejuaraan Asia di Kazakstan, Julio Bria mampu menyuguhkan ketangkasannya diatas ring. Namun sangat disayangkan, faktor "lucky" belum memihak dan kemenangan diraih petinju Korea Utara," kata Sekjen PB Pertina, Junusul Hairy di Jakarta.

Menurut Junusul, kedua petinju itu harus tetap bermental baja dan tidak patah semangat. Menurutnya dengan usia relatif muda, kedua petinju tesrebut bisa mengejar prestasi puncak menuju SEA Games dan Asian Games. Dirinya juga menghimbau agar Ketua Umum PB Pertina memberikan peluang pada Julio melakukan Pelatnas jangka panjang hingga menuju Olimpiade di Brasil tahun 2016.

Janusul optimis,prestasi yang dimiliki Julio bisa diharapkan kejenjang internasional. Bahkan selama di Pelatnas tidak menggangu persiapan menuju PON XVIII. Latihan di Pelatnas bisa meraih sukses ganda yaitu menggapai prestasi menuju pesta olahraga nasional maupun internasional.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami