Premier League Berharap Sepakbola Indonesia Populer di Dunia

Nasional / 12 April 2012

Kalangan Sendiri

Premier League Berharap Sepakbola Indonesia Populer di Dunia

daniel.tanamal Official Writer
2303

Ditengah krisis organisasi sepakbola Indonesia, satu pujian dan harapan datang langsung dari salah satu pejabat liga sepakbola tertinggi di dunia. Direktur Utama Premier League Richard Scudamore menyampaikan harapannya agar sepakbola nasional mempunyai masa depan yang gemilang dan popular dimata dunia.

"Anda tahu, dengan populasi ratusan juta orang yang banyak diisi generasi muda berbakat, mereka sangat mempunyai potensi untuk menjadi pemain sepak bola. Jadi saya berharap, sepak bola Indonesia bisa dapat populer di dunia, seperti Premier League sekarang ini, karena itulah poin utamanya," ujar Scudamore di Jakarta, Kamis (12/4).

Dirinya bahkan berjanji akan mendukung mendukung setiap negara yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap sepak bola, termasuk juga Indonesia. Karena itu, dia sangat berharap Inggris dapat terus bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun sepak bola nasional.

"Saya mempromosikan Premier League ke seluruh dunia, dan sangat bangga dengan kompetisi itu. Saya akan banyak membantu setiap negara di dunia yang menjadikan sepak bola sebagai salah satu olahraga favoritnya. Hal seperti itu adalah tantangan tersendiri bagi kami," ungkapnya.

Bersama rombongan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Inggris David Willets, Scudamore menyaksikan program-program dari British Council Indonesia di SD 02 Cideng. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kunjungan kenegaraan Pemerintah Inggris ke Indonesia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami