Presiden SBY Nyatakan Situasi di Aceh Sudah Terkendali

Nasional / 11 April 2012

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Nyatakan Situasi di Aceh Sudah Terkendali

Budhi Marpaung Official Writer
3875

Situasi Aceh yang baru saja digoyang gempa bumi berkekuatan 8,5 skala richter (SR) saat ini sudah terkendali, demikian pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa menit lalu dalam konferensi persnya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/4).

Presiden menegaskan bahwa sementara ini tidak ada laporan korban jiwa dan kerusakan yang berarti. Ia bahkan mengaku sudah mengirimkan tim ke Aceh untuk mengurus hal ini.

"Saya juga telah memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk segera terbang ke Aceh bersama tim untuk memastikan semuanya under control dan mengambil tindakan yang diperlukan," ujar Presiden.

Presiden mengatakan saat gempa terjadi, warga di sekitar Aceh memang panik. Namun, saat ini, warga Aceh telah berada di tempat yang aman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan sebesar 8,5 SR mengguncang Aceh, Rabu (11/4) sore tadi. Adapun pusat gempa yang terjadi pada pukul 15.38 WIB tersebut adalah di kedalaman 10 km di 364 km barat daya Kabupaten Simeulue. 

Sementara itu, BMKG memberikan perkembangan terkini yakni gempa bumi kembali dirasakan di wilayah Aceh dan sekitarnya pada pukul 17:43 wib. Untuk diketahui, kekuatan dari gempa terakhir ini adalah 8,1 SR.

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami