Akhirnya PSSI Izinkan Pemain ISL Bela Timnas

Nasional / 11 April 2012

Kalangan Sendiri

Akhirnya PSSI Izinkan Pemain ISL Bela Timnas

daniel.tanamal Official Writer
4848

Akhirnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengizinkan kepada pemain Indonesian Super League  untuk mendapatkan kesempatan membela tim nasional Indonesia. Hal ini diambil sebagai salah satu proses dari rekonsiliasi yang sedang dijalankan PSSI.

"Mulai besok, pelatih timnas di PSSI, baik yang muda maupun senior, akan memanggil pemain-pemain sepak bola di indonesia, termasuk juga ke sejumlah pemain yang berkompetisi di ISL (Indonesian Super League)," ujar Penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong, saat jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (10/4).

Dirinya juga menuturkan bahwa berdasarkan hasil kongres tahunan PSSI di Palangkaraya beberapa waktu lalu, semua penanggung jawab sebenarnya sudah menetapkan untuk mengakui ISL. "Pada prinsipnya memang timnas itu harus mewakili putra-putra terbaik bangsa. Jadi, demi timnas yang kuat kami memutuskan untuk memanggil pemain-pemain yang bermain di ISL itu," tutur Limbong. PSSI

Atas langkah ini, Limbong menegaskan bahwa siap mempertanggungjawabkan persoalan pemanggilan pemain ini. "Memang dengan adanya ini akan ada resiko. Tetapi, karena kita ingin sungguh-sungguh mengakui ISL, konsekuensinya PSSI siap bertanggung jawab dengan AFC dan FIFA," ujar Limbong.

Selalu miris jika membicarakan mengenai kisruh didalam tubuh PSSI. Karena adanya kepentingan kelompok, sepakbola nasional menjadi terbengkalai. Rakyat pun seperti dibodohi oleh sistem-sistem yang selalu berubah. Semoga prestasi timnas nantinya tidak seperti prestasi pengurusnya yang selalu jatuh bangun.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami