Dicoret Dari Timnas Belanda, Nistelrooy Senang

Nasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Dicoret Dari Timnas Belanda, Nistelrooy Senang

daniel.tanamal Official Writer
3119

Striker Malaga Ruud van Nistelrooy akhirnya mendapat konfirmasi resmi dari Pelatih Tim Nasional Belanda Bert van Marwijk, yang menegaskan bahwa dirinya tidak diikut sertakan dalam skuad Oranje pada Piala Eropa 2012 Juni mendatang. Nistelrooy mengaku dirinya dapat menerima dan memahami dengan baik keputusan itu.

Van Marwijk menjelaskan bahwa performa penyerang berusia 35 tahun itu bersama Malaga mengecewakan, dan kontraknya akan selesai pada akhir musim ini akan berakhir. “Saya ingin memberi tahu ini ke Ruud lebih awal. Anda tidak bisa bilang kepada pemain mengenai dirinya tentang hal seperti ini pada Mei. Kami sudah ada kesepakatan, dia masih merupakan salah satu kandidat ke tim di Piala Eropa 2012, sampai saya menghubungi dia tentang kabar buruk.” Ujarnya kepada Algemeen Dagblad.

Ruutje, sapaan akrab Van Nistelrooy, menyambut baik keputusan itu. Dirinya mengakui tidak terlalu terkejut dan mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih. “Pelatih telah menjelaskannya dengan baik. Saya memahami keputusannya ketika ia memberi tahu saya semuanya sudah berakhir. Saya sudah perkirakan itu,” kata Nistelrooy.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, posisinya yang sering tidak menjadi starter di Malaga merupakan faktor krusial sulitnya mendapatkan tempat di Timnas. “Saya sering tidak menjadi starter di Malaga, sehingga akan sulit mendapatkan tempat di tim Oranje. Van Marwijk memperlakukan saya dengan baik. Dia sangat jelas. Dia tahu saya tidak akan pernah menyerah untuk masuk tim nasional. Keputusannya memberikan kabar ini merupakan hal bagus.” Ucapnya.

Hingga saat ini Ruutje telah bermain sebanyak 70 kali membela timnas dengan koleksi 35 gol. Sebelum di Malaga dan Hamburg, Ruutje menorehkan prestasi gemilang bersama tiga klub sebelumnya yaitu PSV Eindhoven, Manchester United dan Real Madrid.

Sumber : goal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami