Nigeria Berduka, Puluhan Orang Tewas Saat Paskah

Internasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Nigeria Berduka, Puluhan Orang Tewas Saat Paskah

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3356

Paskah sewajarnya menjadi perayaan membahagiakan bagi umat Kristen, namun bagi umat Kristen di Nigeria, perayaan Paskah tahun ini dipenuhi kedukaan karena selain diwarnai ledakan bom, hujan lebat dan badai yang terjadi pada malam paskah itu pun menelan banyak korban.

"Menyusul terjadinya badai dan hujan deras sejak Sabtu (7/4) malam, gedung gereja St Robert's Catholic Church di Agamgbe runtuh, dan menewaskan 22 jemaat sedangkan 31 orang lainnya menderita luka-luka," ujar juru bicara pemerintah, Cletus Akwaya kepada AFP, Senin (9/4).

Insiden ini terjadi di negara bagian Benue yang terletak di wilayah pusat Nigeria. Sebanyak 14 korban tewas adalah wanita, sedangkan 6 korban tewas lainnya merupakan anak-anak termasuk seorang anak yang baru berusia 2 tahun.

"Awalnya dilakukan kebaktian perayaan Paskah di luar ruangan. Ketika hujan deras turun, diikuti oleh badai, sekitar 3.000 jemaat pun berlarian dan masuk berdesakan ke dalam gereja dan akhirnya gedung gereja runtuh, menewaskan 22 orang," jelas Akwaya.

Akwaya mengkisahkan, awalnya badai menerbangkan atap gereja baru akhirnya meruntuhkan dinding. Jasad para korban dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Vandeikya.

Di wilayah lain Nigeria, tepatnya di Kaduna, Sebuah mobil yang dikendarai oleh pelaku bom bunuh diri meledak berdekatan dengan Gereja All Nations Christian Assembly dan Gereja ECWA Good News yang tengah melangsungkan ibadah Paskah pada hari Minggu (8/4), 38 warga tewas dalam insiden tersebut.

Mari kita mendoakan orang Kristen di Nigeria yang sedang mengalami kedukaan ini. Semoga, hal ini tidak akan menyurutkan iman mereka melainkan justru membuat mereka makin berserah kepada Tuhan.

Sumber : detiknews,okezone@vcahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami