Mobil Terbaik Dunia Hasil Karya Anak Indonesia

Nasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Mobil Terbaik Dunia Hasil Karya Anak Indonesia

Lestari99 Official Writer
4820

Indonesia patut berbangga. Dalam ajang New York International Auto Show yang dilangsungkan dari tanggal 6-15 April 2012 di Amerika Serikat, mobil Volkswagen Up yang dinobatkan sebagai mobil terbaik dunia merupakan hasil rancangan desainer VW asal Indonesia Chris Lesmana.

Volkswagen Up berhasil menyingkirkan pesaing terberatnya BMW Seri 3 dan Porsche 911. Sebelumnya ada 34 kendaraan baru dari seluruh dunia yang dipilih, kemudian diperkecil menjadi 10 dan terakhir 3 finalis. VW Up merupakan mobil konsep VW untuk mobil perkotaan.

Chris Lesmana menggarap VW Up bersama dengan Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone. Desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008. Selain VW Up, Chris Lesmana juga ikut dalam ajang proyek mobil sedan VW di tahun 2011.

VW Up dipilih oleh juri panel internasional yang terdiri dari 64 jurnalis otomotif dari 25 negara di seluruh dunia. Menurut para juri, VW Up telah memenuhi segala aspek yang diharapkan dari segmen mobil perkotaan. Mobil ini memiliki keunggulan konsumsi BBM, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan.

Ketua Dewan Direksi Volkswagen AG, Martin Winterkorn, mengatakan “Ini menunjukkan kalau desainer dan insinyur VW Up sudah menciptakan mobil secara detail.”

Potensi yang dimiliki anak bangsa sekali lagi terbukti di dunia internasional. Betapa sebagai anak bangsa, setiap kita seharusnya menggali setiap potensi yang telah Tuhan berikan untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang mendatangkan manfaat bagi banyak orang.

Sumber : vivanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami