Murid Sekolah Bersihkan Sampah Sungai, Malah Temukan Harta

Nasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Murid Sekolah Bersihkan Sampah Sungai, Malah Temukan Harta

Lois Official Writer
3424

Murid-murid di Sekolah St. Paul’s Episcopal, Oakland, California bulan lalu mengadakan proyek membersihkan sebuah sungai lokal bernama Merritt, mereka pun memungut sampah-sampah yang ada. Tiba-tiba, seorang gadis berumur 11 tahun mengangkat dua tas yang ternyata berisi lebih dari 100 buah perhiasan antik, koin luar negeri, cincin, kalung, bahkan medali kemiliteran.

“Saya rasa (barang-barang itu) milik orang-orang yang berbeda serta berasal dari berbagai negara. Ada cincin dalam berbagai ukuran. Koin juga ada yang bergambar Yesus dan lainnya bergambar menorah,” kata murid yang menemukannya, yang meminta agar namanya tidak dipublikasikan terkait jika barang-barang itu ternyata berhubungan dengan kejahatan.

Selain itu, murid-murid ini juga menemukan dompet, telepon genggam, dan juga bagian dari pakaian. “Kami menemukan banyak benda, banyak bola tennis tapi tidak pernah barang-barang seperti itu,” kata murid lainnya. Terkait hal tersebut, polisi akan melakukan investigasi dan berharap dapat mengembalikan barang-barang tersebut ke pemiliknya.

Murid yang menemukan barang-barang tersebut pun akan mendapatkan penghargaan atas penemuannya tersebut. Peduli lingkungan dan peduli terhadap kejahatan, sikap yang patut ditiru dan diteladani kepada anak-anak, generasi penerus kita.

Sumber : huffingtonpost.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami