Berita Foto : Pernik Demonstrasi di DPR/MPR (2)

Nasional / 6 April 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : Pernik Demonstrasi di DPR/MPR (2)

daniel.tanamal Official Writer
4152

Selama satu pekan kemarin, Indonesia diwarnai aksi demonstrasi dari berbagai elemen masyarakat untuk menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Salah satu pusat pengunjuk rasa selain di Istana Negara adalah Gedung DPR/MPR RI. Karena penentuan keputusan kenaikan BBM terdapat didalam gedung wakil rakyat itu.

Puncaknya adalah aksi demonstrasi pada Jumat (30/3) lalu yang menyisakan berbagai cerita, diantaranya kenaikan BBM ditunda hingga enam bulan kedepan, ribuan buruh yang menutup dua lajur tol dalam kota, beberapa warga yang ikut serta dalam aksi tersebut, dan tentu saja pengusiran paksa dari aparat kepolisian terhadap peserta unjuk rasa karena tenggang waktu yang telah habis, ikut mewarnai demonstrasi tersebut.

Berikut beberapa pernik foto yang berhasil diabadikan oleh Jawaban.com :

Rieke ikut orasi – Salah satu anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Dyah Pitaloka ikut turun ke tengah-tengah demonstran dan menyampaikan orasinya.



Demonstran tertidur – Bukan hanya anggota DPR MPR saja yang sering tertangkap kamera sedang tertidur. Salah satu peserta aksi dari massa buruh juga terlihat tertidur sejenak didalam jalan tol yang mereka blokir.

 


Tenda Aspirasi – Para demonstarn juga turut mendirikan tenda mini yang penuh dengan kertas dan poster aspirasi yang intinya menolak rencana kenaikan harga BBM.

 

Bakar-bakaran – Para demonstran membakar kertas, karton ataupun sobekan spanduk tepat digerbang pintu masuk DPR/MPR RI. Namun hanya beberapa menit saja bakar-bakaran terjadi, karena pihak kepolisian segera memadamkannya.

 


Senyum untuk demonstran – Kedua polisi tersenyum dan tertawa ketika mendapat kecaman dan makian dari beberapa demonstran yang berada dibalik gerbang DPR/MPR RI.

 


Suara Bung Ara – Maruarar “Ara” Sirait, salah satu anggota DPR ikut menyampaikan orasi dan penjelasannya kepada peserta aksi. Kehadirannya dikawal ketat petugas keamanan gedung DPR/MPR RI.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami