Inilah 5 Gadget Paling Mahal Di Dunia
Sumber: log.viva.co.id

Lifestyle / 6 April 2012

Kalangan Sendiri

Inilah 5 Gadget Paling Mahal Di Dunia

Contasia Christie Official Writer
211

Gadget mewah sengaja dirancang para desainer, khusus bagi kaum elit kelas atas dunia yang rela mengeluarkan kocek miliaran rupiah demi mendapatkan gadget limited edition ini. Yang menjadikannya mahal adalah hiasan yang menempel di gadget ini sehingga harganya pun mencapai angka yang fantastis dan bagi kebanyakan orang tidak masuk akal. Berikut adalah 5 gadget yang masuk dalam kategori termahal sedunia:

1. Jam Chopard (US$ 25 juta). Jam yang diberi nama 201-carat-chopart ini dijual seharga US$ 25 juta (Rp 229 miliar). Perhiasan berlian yang disematkan di jam ini luar biasa banyak dengan tiga berlian berukuran cukup besar berbentuk hati terdapat di bagian atasnya.

2. iPad 2-Gold History (US$ 8,1 juta). Designer asal Inggris Stuart Hughes melapisi bagian belakang iPad 2 ini dengan emas 24 karat seberat 2 kilogram. Frame depannya dibuat dari Ammolite, batu berumur 75 juta tahun. Untuk membuatnya semakin eksklusif, sebuah tulang Tyranosaurus Rex berumur 65 juta tahun turut disematkan dalam batu tersebut. Ditambah lagi berlian 8,5 karat ikutan mejeng di tombol home. Tak heran jika harganya mencapai US$ 8,1 juta (Rp 74 miliar).

3. Diamond Rose iPhone4 (US$ 8 juta). Tangan dingin Stuart Hughes kembali menunjukkan hasil karya yang luar biasa. iPhone 4 ini ditaburi lebih dari 500 butir berlian. Terdapat dua berlian berukuan cukup besar di tombol home. Untuk kedua berlian ini saja harganya telah mencapai US$ 6,4 juta. Sedangkan logo Apple di bagian belakang smartphone ini dihiasi dengan 53 butir berlian. Tak heran jika harga jualnya mencapai US$ 8 juta (Rp 71 miliar).

4. PrestigeHD Supreme Rose (US$ 2,3 juta). Stuart Hughes, designer yang mengkhususkan diri merancang gadget dengan tampilan mewah, menjadikan televisi PrestigeHD Supreme Rose memiliki harga fantastis US$ 2,3 juta (Rp 21 miliar). Bagian frame luarnya dibuat dengan 28 kilogram emas yang juga dilapisi berlian. Sedangkan frame dalam dibuat dengan bahan kulit buaya.

5. Laptop Luvaglio (US$ 1 juta). Dengan harganya yang mencapai US$ 1 juta (Rp 9 miliar), laptop luvaglio ini pun menjadi komputer jinjing termahal di dunia. Laptop buatan perusahaan asal Inggris ini memiliki layar seluas 17 inch. Spesifikasinya sebenarnya biasa saja, tak ubahnya laptop kelas menengah yang beredar di pasaran saat ini. Namun yang membuatnya mahal adalah karena laptop ini buatan tangan dan memiliki berlian langka yang menghiasi bodinya.

Apakah Anda berminat memiliki salah satu di antaranya? Tampilannya yang menarik dengan nilai prestise tinggi bila menjadi pemilik gadget ini memang begitu menggoda. Memiliki gadget mewah tentu saja tidak salah namun ingatlah kekayaan hati jauh lebih bernilai dibandingkan kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara.

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami