Umat Kristen Peringati Jumat Agung, Polda Sulut Jaga Gereja

Nasional / 5 April 2012

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Peringati Jumat Agung, Polda Sulut Jaga Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
4006

Ribuan aparat diturunkan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara untuk menjaga perayaan hari besar umat Kristen yakni mulai dari Jumat Agung sampai dengan Paskah yang jatuh pada 6 April mendatang.

Sebagaimana diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulut AKBP Daniel Adare, Kamis (5/4), setiap gereja akan mendapat pengawalan seorang hingga dua orang petugas polisi.

Adapun wilayah-wilayah di Sulut yang akan menjadi fokus pengamanan adalah di Manado, Minahasa, Bitung serta Sangihe. Menurut Adare, kota-kota yang diberi ekstra penjagaan ini merupakan daerah konsentrasi umat Nasrani terbesar di Sulut. "Hampir 10.000 gereja berada di wilayah ini," ujar dia.

Polda Sulut, tambah dia, sangat berharap masyarakat juga ikut serta dalam menjaga kestabilan wilayahnya. Seperti yang sudah-sudah, masyarakat sangat membantu pengamanan gereja di daerah mereka masing-masing.

Acungan jempol perlu diberikan kepada aparat kepolisian di Indonesia yang dengan sigap turun untuk menjaga agar perayaan Jumat Agung dan Paskah dapat dijalani umat Kristiani dengan aman dan lancar. Semoga apa yang tidak diinginkan oleh seluruh anak bangsa tidak terjadi di hari-hari ini maupun di hari-hari kemudian.

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami