Pilotnya Pingsan, Nenek 80 Tahun Ambil Alih Pesawat

Nasional / 4 April 2012

Kalangan Sendiri

Pilotnya Pingsan, Nenek 80 Tahun Ambil Alih Pesawat

Lois Official Writer
5276

Sherif Terry Vogel mengatakan pusat pengatur lalu lintas udara diberi tahu bahwa pesawat Cessna, sekitar 6 kilometer sebelah selatan dari Sturgeon Baydalam dalam keadaan darurat. Mereka diberitahu sang pilot, pria 81 tahun mengalami darurat medis dan tak sadarkan diri.

Seorang wanita yang menjadi penumpang mengambil alih menerbangkan pesawat. Wanita berusia 80 tahun itu berhasil mendaratkan pesawat bermesin ganda ke timur laut Wisconsin. Wanita ini juga merupakan istri sang pilot. Akhirnya dia pun dipandu untuk melakukan pendaratan darurat di Door County Cherryland Airport.

Sayangnya, pilot yang tidak sadarkan diri itu akhirnya dinyatakan meninggal. Sang suami diketahui mengalami serangan jantung. Polisi masih menyembunyikan jati diri sang nenek demi privasinya. Apalagi dia sangat terpukul setelah tahu nyawa suaminya tak berhasil diselamatkan.

Meskipun di tengah kekuatiran tentang kesehatan suaminya, namun wanita ini dengan tegar memberikan pertolongan di saat-saat genting seperti itu. Dia telah mengutamakan kepentingan orang banyak di atas kepentingannya pribadi, meskipun yang krusial sekalipun. Suatu teladan yang jarang ada.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami