Rossi Pesimis dengan Peluangnya Musim 2012 Ini

Nasional / 4 April 2012

Kalangan Sendiri

Rossi Pesimis dengan Peluangnya Musim 2012 Ini

Lois Official Writer
2399

Baru-baru ini pembalap Ducati, Valentino Rossi mengakui dirinya putus asa dengan situasi yang dihadapi sekarang. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini kemudian ditanya mengenai apa yang bisa diharapkan darinya saat tampil pada seri perdana di Qatar pada 8 April nanti. Dia mengakui bahwa hasil uji coba bisa menjadi patokan.

Rossi The Doctor pesimistis dengan peluangnya di awal musim 2012 ini. Permasalahannya terletak pada motornya. Ducati Desmosedici GP12 memang sudah menggunakan rangka konvensional aluminium tiang kembar. Ini dianggap sebagai salah satu solusi yang dianggap bisa memecahkan persoalan front-end dan understeer, yang membuat Rossi tak berdaya sepanjang musim lalu. Namun, motor baru ini ternyata masih jauh tertinggal dari dua rival berat mereka, Honda dan Yamaha.

Setelah melakukan debut yang cukup meyakinkan pada tes remi perdana di Sepang, GP12 justru loyo pada latihan resmi kedua, meskipun mengalami sedikit peningkatan pada latihan resmi terakhir di Jerez. Meskipun begitu, Rossi tertinggal 0.953 detik dari Casey Stoner, yang merajai semua latihan pra musim. Inilah yang membuat Rossi realistis jelang seri perdana di Qatar nanti.

“Saya orang yang realistis, dan saya tahu dengan baik bahwa waktu kami masih sangat panjang dan masih banyak hal untuk dipecahkan.” Perhelatan akbar yang akan diadakan di Qatar nanti tentu akan menarik perhatian para pecinta balap motor dan mendukung tim favorit.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami