Tak Ingin Seperti Borussia Dortmund, Bayern Munich Turunkan Tim Inti

Nasional / 3 April 2012

Kalangan Sendiri

Tak Ingin Seperti Borussia Dortmund, Bayern Munich Turunkan Tim Inti

Budhi Marpaung Official Writer
2455

Menghadapi Marseille pada leg ke-2 liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/4) dini hari wib, klub sepakbola asal Jerman Bayern Munich memastikan turun dengan tim utama. Manajer tim Jupp Heynckes mengatakan ia tidak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti Borussia Dortmund pada awal musim ini. Saat itu, meski tertinggal 2-0, Marseille berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan 3-2.

“Memang kami mendapatkan keuntungan dari hasil leg pertama. Namun melawan Dortmund, Marseille membuktikan apa yang bisa mereka lakukan di Liga Champions,” ujar Jupp dalam jumpa pers dengan para jurnalis sepakbola, Selasa (3/4).

Beberapa pemain Bayern seperti Toni Kroos, Thomas Muller, Luiz Gustavo dan Jerome Boateng terancam kena larangan bertanding pada babak semi final. Sebab, mereka sudah mendapatkan kartu kuning pada leg pertama.

Namun begitu, Heynckes tidak kuatir. Ia percaya pemainnya pasti bisa menjaga sikap di lapangan nanti. “Susunan pemain saya tidak akan berubah sama sekali. Selain itu, saya rasa kami memiliki pemain yang pintar di tim kami, yang tahu bagaimana cara bertingkah di lapangan,” ungkapnya.

Belajar dari kesalahan sendiri maupun orang lain di masa lalu merupakan langkah yang tepat untuk diambil karena itu akan membuat kita senantiasa bijak. Bukan hanya itu saja, belajar dari kesalahan masa lalu juga akan menjadikan kita tetap rendah hati meskipun kita berada di jalur kesuksesan.

Sumber : okezone.com/budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami