Warga Bali Gempar Ada Berkarung-Karung Potongan Uang

Nasional / 2 April 2012

Kalangan Sendiri

Warga Bali Gempar Ada Berkarung-Karung Potongan Uang

Lois Official Writer
5345

Belum jelas diketahui apa sebabnya, namun warga Gang Rajawali, Jalan Tukad Balian, Denpasar menemukan uang kertas dalam keadaan terpotong kecil-kecil. Uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu tersebut berserakan di sebuah lahan kosong yang ada di kawasan tersebut dan ditemukan warga pada Minggu (1/4) kemarin.

Menurut salah seorang warga sekitar, Ngurah, serpihan-serpihan uang kertas itu berasal dari tumpukan karung yang tersusun rapi di lokasi lahan kosong tersebut. “Karung-karung itu ada sejak sekitar empat hari lalu. Tapi warga tidak tahu apa isinya, warga tidak menyangka kalau itu potongan uang kertas,” ujarnya, Senin (2/4). Warga baru tahu setelah beberapa karung terbuka dan isinya tercecer di lahan kosong tersebut.

Terkait keaslian uang tersebut, Ngurah menyatakan bahwa uang itu tampaknya asli. Pasalnya, ketika diraba sekilas terasa kalau uang itu seperti uang yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) dan Ngurah menduga uang itu hendak dimusnahkan oleh BI. Namun, Ngurah tidak mengetahui mengapa uang-uang itu bisa berada di lokasi.

Ketika dikonfirmasi terkait penemuan uang ini, Analisis Junior Kantor BI Perwakilan Denpasar, Laurensia Yoan Destalinda membenarkan jika potongan uang kertas itu adalah limbah BI Denpasar. “Jadi tolong jangan ditulis uang melainkan limbah yang sudah dipakai lagi. Terkait penemuan heboh ini, tentu pihak Kepolisian Denpasar Selatan meminta keterangan lebih lanjut dari pihak BI.

Entah bagaimana limbah itu bisa berada di lahan kosong, apalagi jika limbah itu berupa pecahan uang. Hal yang jarang terjadi ini tentu ada penjelasan yang masuk akal. Ada apa di balik itu semua, apakah hanya kesilapan manusia semata atau ada sesuatu di baliknya, polisi masih mencari tahu.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami