Yuk, Ikutan Earth Hour 2012 Besok Malam, Seru Banget!

Nasional / 30 March 2012

Kalangan Sendiri

Yuk, Ikutan Earth Hour 2012 Besok Malam, Seru Banget!

Lois Official Writer
3917

Puncak kampanye Earth Hour pada 2012 jatuh pada besok, Sabtu (31/3) mulai pukul 20.30-21.30, untuk itu masyarakat diminta untuk mematikan lampunya. Meski lampu dimatikan, masyarakat terutama anak muda tetap bisa melakukan kegiatan. Di sejumlah daerah, perayaan Earth Hour diikuti dengan beragam kegiatan menarik.

WWF Indonesia sebagai organizer Earth Hour akan menggelar perayaan di Central Park Mal, Jakarta Barat. Terdapat sejumlah performance dan Bazaar, sejumlah komunitas turut berpartisipasi dalam acara tersebut di antaranya adalah Komunitas Yoyo, Himpunan Astronom Amatir Jakarta dan Indonesia Sketcher.

“Bagi yang berminta mengamati bintang saat lampu dimatikan, komunitas Himpunan Astronom Amatir Jakarta bisa meminjamkan teleskop,” jelas Verena Puspawardani, Koordinator Kampanye Iklim dan Energi WWF Indonesia di Jakarta, Jumat (30/3). Perayaan Earth Hour ini sudah terselenggara selama empat kali. Earth Hour mulai dirayakan di Sydney, Australia pada tahun 2007.

Gaya hidup yang tak ramah lingkungan bisa dilihat dari transportasi yang digunakan misalnya memakai sepeda atau berjalan kaki dalam jarak dekat, penggunaan listrik maupun mengurangi konsumsi plastik saat belanja. Jadikan gaya hidup sehat seperti itu menjadi gaya hidup kita sehingga secara berkesinambungan turut berperan menciptakan lingkungan yang sehat.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami