Penentuan Kenaikan Harga BBM, Apa yang Akan Terjadi Besok?

Nasional / 29 March 2012

Kalangan Sendiri

Penentuan Kenaikan Harga BBM, Apa yang Akan Terjadi Besok?

Lois Official Writer
2948

Diperkirakan, situasi besok (30/1) makin memanas akibat rencana kenaikan bahan bakar minyak yang direncanakan pemerintah. Beberapa hari terakhir ini, demo mewarnai keseharian daerah-daerah di hampir seluruh Indonesia. Lalu, apakah yang akan terjadi besok, menjelang kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang?

Kenaikan Harga BBM Ditentukan Lewat Voting

Berhari-hari dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPR, rencana kenaikan harga BBM pun menemui jalan buntu, kini harapan satu-satunya untuk menyelesaikan masalah tersebut maka akan diambil keputusan berdasarkan voting terbanyak dari para anggota DPR. Maka tiap partai politik yang diwakili anggota DPR itu, mewanti-wanti mereka agar hadir menentukan hasil. Rapat paripurna besok akan dipimpin oleh Marzuki Alie.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Buruh

Jika kenaikan harga bahan bakar minyak tetap dilakukan, maka Aliansi Forum Solidaritas Buruh Kota Bekasi (FSBKB), Jawa Barat mengancam akan menutup akses tol menuju Jakarta. Bukan hanya itu, unjuk rasa diperkirakan besok akan mencapai puncaknya, bahkan ribuan supir angkut pun akan berhenti beroperasi dan ikut berdemo.

Pihak Kepolisian Terjunkan 22.000 Personel

Untuk mengamankan aksi penolakan kenaikan harga BBM yang disinyalir akan meningkat besok, pihak kepolisian terjunkan 22.000 personel.

Jalur-jalur yang Perlu Dihindari

Istana Negara

Arah Harmoni (dialihkan melalui Jalan Suryo Pranoto – Cideng – Tanah Abang atau Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Veteran / Jalan Kathedral)

Arah Thamrin (dialihkan ke Jalan KH Wahid Hasyim / Jalan Kebon Sirih – Jalan Cideng Barat – Jalan Suryo Pranoto atau Jalan Kebon Sirih / Merdeka Barat – Jalan M. Ridwan Rais – Jalan Medan Merdeka Timur – Jalan Perwira atau bisa melalui Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Tanah Abang Timur – Jalan Abdul Muis)

DPR/MPR RI arah Semanggi, Jalan Sisinga mangaraja / Jalan Sudirman, Jalan S. Parman

Kementrian BUMN. Dari arah Jl. Thamrin dilakukan penutupan arus di Air Mancur Monas dan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan. Dari Jl. M. Ridwan Rais dilakukan penutupan arud di Jl. Medan Merdeka Selatan dan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur

Tugu Tani ditutup dari Jalan MMT-Jalan Pejambon/Jalan Batu (PLN Gambir), dari arah Jalan Cikini Raya – TL. Kali Pasir ke kiri, dan dari arah Jalan Kramat Raya dialihkan melalui Jalan Senen Raya.

Bundaran Hotel Indonesia ditutup arah Jalan Jend. Sudirman : Jalan Teluk Betung – Jalan Kebon Kacang atau Dukuh Atas – Jalan Kendal begitu juga arah Dukuh Atas – Tanah Abang – Jalan Galunggung

Kantor Pertamina Pusat ditutup dari arah Jalan Merdeka Timur di simpang Stasiun Gambir dan dialihkan ke Jalan Pejambon. Begitu juga penutupan terjadi dari arah Jalan Medan Merdeka Utara – Jalan Veteran

Bagi Anda dihimbau untuk selalu berhati-hati. Perhatian juga bagi yang ikut demo, diharapkan untuk tidak mudah terpancing emosi, dan jadikan budaya aksi demo yang tertib dan aman menjadi sikap dalam melakukan demonstrasi.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami