Dahlan Iskan : BBM Naik, Ayo Demo Presiden Iran dan Amerika

Nasional / 29 March 2012

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan : BBM Naik, Ayo Demo Presiden Iran dan Amerika

Puji Astuti Official Writer
2983

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak terelakkan lagi. Ia menerangkan, jika kenaikan ditunda, malah di akhir Agustus 2012 nanti terjadi pembatasan BBM besar-besaran karena subsidi sebesar Rp. 130 triliun telah habis.

"Namun, jika harga naik sekitar Rp1.500 (per liter) dan pasokan terjaga, maka setelah Agustus 2012 tidak ada pembatasan BBM secara besar-besaran," demikian ungkap Dahlan Iskan dalam dialog “Pemimpin Muda, Belajar Merawat Indonesia” di Yogyakarta, Kamis (29/3).

Dahlan juga menambahkan, bahwa pemerintah terpaksa menaikkan harga BBM karena harga minya dunia terus merangkak naik. Kenaikan tersebut disebabkan konflik antara Iran dan Amerika serikat yang tidak kunjung selesai. Akibatnya, hampir semua bangsa di dunia terkena dampak kenaikan harga minyak dunia tersebut.

"Gara-gara dua pemimpin dunia tersebut, harga minyak dunia melambung dan menjadikan kita menderita. Ayo kita `demo` dua orang itu," demikian ungkap Dahlan.

Keputusan seorang pemimpin bangsa berdampak sangat besar, kadang bukan hanya bagi rakyat yang dinegerinya, namun juga nasib banyak orang dibelahan dunia lain.  Mari berdoa bagi pemimpin-pemimpin negeri ini, terutama saat rapat paripurna besok, Jumat (30/3) yang akan menentukan naik atau tidaknya harga BBM, agar apapun keputusan yang mereka buat, adalah keputusan yang bijaksana dan berpihak kepada kepentingan rakyat.

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami