4 ABG Indonesia Akan Ikuti Seleksi di Juventus

Nasional / 28 March 2012

Kalangan Sendiri

4 ABG Indonesia Akan Ikuti Seleksi di Juventus

Budhi Marpaung Official Writer
4001

Meski organisasi persepakbolaan di Indonesia masih terus berkonflik, tetapi itu tak membuat anak-anak bangsa berhenti untuk mengembangkan diri. Seperti dilansir detikbola, Rabu (28/3), empat remaja Indonesia dari Liverpool Collage kini sedang berlatih untuk mengikuti seleksi di Juventus.

Adapun nama keempat remaja yang dimaksud ialah Triaji Nugroho (17 tahun), Afif Afiandi (17 tahun), Hendra Pamugkas (17 tahun), dan Darryl Darrent (17 tahun).

“Mulai hari ini mereka akan dilatih oleh pelatih dari Italia. Mereka akan dipersiapkan untuk disalurkan ke sejumlah tim junior, salah satunya Juventus," ungkap Rayana Djakasurya, sang promotor keempat anak tersebut.

Rayana menyatakan bahwa pihaknya sudah menjalin kontak dengan Juventus. Meski akan diikutsertakan dalam seleksi pemain muda Juventus, keempat pemain tersebut diharapkan bisa disalurkan ke kompetisi yang berbeda. 

"Kita harapkan mereka bisa disalurkan ke Italia, Spanyol, atau Inggris. Karena pemain bisa mempelajari seluruh paket dari sepak bola modern. Yang paling penting mereka mempelajari budaya disiplin sepak bola."

"Mereka harus belajar mengatur makan, tidur tepat waktu, dan hal kedisiplinan yang lain. Selama ini hal itu tidak diperhatikan oleh klub Indonesia. Mereka harus terbiasa dengan budaya disiplin yang selama ini diterapkan pemain Eropa," papar Rayana. 

Sukses untuk Triaji, Afif, Hendra, dan Darryl, semoga kalian dapat masuk di Juventus junior atau pun klub-klub Eropa lain. Seraplah semua ilmu yang ada disana dan jadilah pesepakbola yang andal. Tim nasional mendatang perlu pemain-pemain seperti kalian supaya dapat berprestasi lebih tinggi di dunia internasional.

Sumber : detikbola/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami