Meneg BUMN RI Jualan Beras dan Mie di KUA

Nasional / 28 March 2012

Kalangan Sendiri

Meneg BUMN RI Jualan Beras dan Mie di KUA

Lois Official Writer
3154

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, bekerjasama dengan beberapa perusahaan pelat merah membuat pasar dadakan. Bukan berada di pasar tradisional, tapi mengambil tempat Kantor Urusan Agama di Kecamatan Johar Baru, Jalan Tanah Tinggi XII, Jakarta Pusat, Dahlan pun menjajakan bahan pangan dan kebutuhan masyarakat lainnya dengan harga murah.

Dengan judul ‘Untuk Indonesia’, kementerian BUMN menurut Irman, ketua panitia, menyiapkan 10 ribu paket kebutuhan pokok. Setiap paket berisi 5 kilogram beras dan 20 bungkus mie instant. “Warga cukup membayar Rp 15 ribu per paket,” kata Irman kepada Tempo.

Irman juga mengatakan bakti sosial BUMN ini tidak dilakukan melalui pasar murah. Selanjutnya, pihaknya akan mendistribusikan paket-paket yang sama untuk beberapa warga tak mampu di Kelurahan Tanah Tinggi. “Ada 14 RW, setiap RW kebagian 700 bungkus,” jelasnya. Selain di Jakarta, pasar murah ini direncanakan juga akan ada di daerah lain seperti Yogyakarta.

Dahlan Iskan merupakan bukti ‘orang besar lainnya’ yang mau langsung turun ke lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat kelas bawah. Dia tidak malu untuk melakukan hal yang orang anggap sepele seperti jualan beras dan mie, karena dia tahu bukan jualannya yang penting tapi masyarakatnya.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami